72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kolatarmada I Adakan Uji Terampil Ketangkasan Prajurit Lantamal I Belawan

Rabu, 16 Mei 2018 10:41:44 - Oleh : admin - Dibaca : 221 kali

Kolatarmada I Adakan Uji Terampil Ketangkasan Prajurit  Lantamal I Belawan

Tim Kolat Armada I (Kolatarmada I) melaksanakan Uji Terampil Ketangkasan Prajurit Lantamal I Belawan dengan materi Uji Menembak Laras Panjang dan Senjata Genggam (Pistol) bertempat di Lapangan Tembak Lantamal I di Seruway Medan Labuhan serta Uji Keterampilan Renang di Kolam Renang Universitas Negeri Medan, Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (15/5).

Pelaksanaan Uji Terampil Menembak ini merupakan bentuk mengukur sejauh mana para prajurit memiliki kecakapan di dalam menembak selain itu kegiatan menembak adalah salah satu cara meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan naluri tempur. Keberhasilan pembinaan menembak akan memberi dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugasnya, kemampuan dan kemahiran menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, sehingga harus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan, oleh sebab itu setiap prajurit harus memiliki kemahiran menembak dengan berlatih dan terus berlatih agar dapat lebih memantapkan konsentrasi dalam membidik sasaran.

Dalam pelaksanaan menembak Tim Uji Terampil Kolat Koarmada I dipraktekkan dalam tiga sikap menembak yaitu sikap duduk, berdiri dan tiarap. Kegiatan ini selain diikuti oleh Prajurit Pria juga Kowal ikut serta dalam menembak.

Sementara itu bertempat di Kolam Renang Universitas Negeri Medan Jalan Pancing Medan, Tim Uji Terampil Kolat Koarmada I menguji kemampuan renang Prajurit Lantamal I karena kecakapan renang memang menjadi salah satu kemampuan yang wajib dimiliki seorang Prajurit TNI Angkatan Laut. Materi yang dilaksanakan renang gaya dada sejauh 50 meter.

Kemampuan renang yang merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki para Prajurit Angkatan Laut harus selalu dilatih selain untuk tetap mempertahankan kemampuan dan keterampilan juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Matra laut.

Dengan penuh semangat para Prajurit Lantamal I mengikuti kegiatan uji tes menembak maupun renang yang di laksanakan oleh Kolat Koarmada I.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas