72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Ibu Raksakarini Sri Sena : Jadilah Prajurit Wanita Yang Propesional

Rabu, 16 Mei 2018 13:20:34 - Oleh : admin - Dibaca : 216 kali

Ibu Raksakarini Sri Sena : Jadilah Prajurit Wanita Yang Propesional

Jadilah prajurit wanita yang propesional yang disampaikan Ibu Raksa Karini Sri Sena PD I/Bukit Barisan Ny Wati Ibnu Triwidodo pada acara pengukuhan Pada Senin (14/052018) di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada kesempatan tersebut, selaku Ibu Raksakarini Sri Sena I/Bukit Barisan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Prajurit Kowad kodam I/Bukit Barisan yang telah menganugerahkan gelar ini kepada saya. Penganugerahan gelar ini merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan yang dipercayakan kepada saya, sekaligus merupakan tugas mulia untuk membimbing dan menuntun para prajurit Kowad dalam bertugas di jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Dalam realita kehidupan sehari-hari banyak kaum wanita yang menduduki posisi penting di Republik Indonesia, baik di Pemerintahan, Akademisi maupun Wiraswasta, hal ini merupakan implementasi dari cita-cita ibu Kartini yang ingin mewujudkan emansipasi kaum wanita, sehingga dapat meningkatkan peran kaum wanita dalam berbagai aspek kehidupan.

Lebih Lanjut Ibu Raksakarini Sri Sena I/Bukit Barisan menyampaikan beberapa pesan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai berikut, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari, senantiasa selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta menjaga kehormatan Korps dan citra Wanita Indonesia sesuai kode etik Kowad "Sad Satya Sri Sena" sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas pokok, teruslah belajar, tingkatkan kemampuan dan keterampilan serta perluas wawasan, sehingga mampu tampil sebagai sosok prajurit wanita yang profesional serta dapat diandalkan sesuai dengan tuntutan tugas dan jabatan, mampu membagi waktu secara seimbang, dan mampu memilih prioritas tugas dan selalu menjaga keseimbangan antara tugas kedinasan dengan tugas rumah tangga demi mewujudkan karya Pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB,LO TNI AU, Para Dansat BS Sewilayah Medan serta pengurus Persit KCK Daerah I/BB.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral