72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Dirdiklat Kodilatau Tutup Lima Pendidikan Di Lanud Adi Soemarmo

Rabu, 16 Mei 2018 14:36:52 - Oleh : admin - Dibaca : 182 kali

Dirdiklat Kodilatau Tutup Lima Pendidikan Di Lanud Adi Soemarmo

Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono membuka lima pendidikan di gedung Handrawina Skadik 401, Rabu (16/5). Pendidikan yang dibuka Dirdiklatau  yaitu Kursus Teknisi (Sustek) Radar Thomson Angkatan Ke-17, Kursus Teknisi (Sustek) Radar Plessey Angkatan Ke-19, Sekolah Kejuruan Radar Umum (Sejurradum) Angkatan Ke-40, Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Radar Angkatan Ke-32 dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Pomau Angkatan Ke-46.

Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar dalam  sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Marsma TNI Kustono mengatakan,  janji yang siswa ucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah saudara ucapkan secara lantang dan tegas.

 

 "Ikuti dan taati semua peraturan  dan  tata  tertib  yang  berlaku di lingkungan  lembaga  pendidikan, apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi  sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan,"ujarnya.

              Dankodiklatau juga menyampaikan bahwa pendidikan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan bidang profesi kejuruan masing-masing, serta membentuk sikap perilaku seorang prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa sapta marga, sumpah prajurit serta memiliki kondisi fisik dan  kesamaptaan jasmani yang prima untuk menunjang pelaksanaan tugas selaku prajurit TNI Angkatan Udara.

 Sehingga setelah menyelesaikan pendidikan ini diharapkan dapat bertugas sebagai pelaksana pemula dan pembantu dalam pelaksana pemeliharaan dan pengoperasian radar, serta pengetahuan dan ketrampilan dasar yang berkaitan dengan tugas-tugas polisi militer, agar mampu melaksanakan tugas sebagai pelaksana di kesatuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara, demikian harapan Dankodiklatau.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral