72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit Yonkav 8 Kostrad Mengukir Prestasi Orienteering di Malaysia

Kamis, 17 Mei 2018 10:09:29 - Oleh : admin - Dibaca : 170 kali

Prajurit Yonkav 8 Kostrad Mengukir Prestasi Orienteering di Malaysia

 

World Ranking Event "My - O Malaysia Orienteering Championship" resmi di tutup. Even yang bergulir sejak tanggal 11 Mei ditutup dengan kelas terbuka (o clinic) yang dibawakan oleh Mr. Zoran (International Orienteering Federation). Even kali ini cukup menyedot animo pemain orienteering dari beberapa negara, diantaranya Jerman, Hongkong, Switzerland, Jepang, China Taipei, Macau, Australia, Korea Selata, dll. Total seluruh atlet berjumlah kurang lebih 300 atlet putra maupun putri.

Salah satu anggota Yonkav 8 Kostrad yang tergabung dalam tim Indonesia berhasil meraih medali 4th place dalam middle distance orienteering. Pemain dari Yonkav 8 Kostrad yang sebelumnya meraih juara pada kejuaraan orienteering stapala di Tegal kembali meraih medali dalam event ini. Prajurit TNI AD yang turut serta pada kejuaraan kali ini berjumlah 7 orang, 5 diantaranya berhasil menyumbangkan medali untuk tim Indonesia.

"Alhamdulilah masih bisa bicara di even yang kelasnya sudah International, tapi belum maksimal persiapannya masih kurang" ujar salah satu atlet yang ikut serta. Hasil ini menjadi pertimbangan tersendiri nantinya untuk kejuaraan selanjutnya yang akan berlangsung di Negara Latvia.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral