72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danrem 151/Bny Periksa Kesiapan Yonif 731/Kabaresi

Kamis, 17 Mei 2018 13:50:13 - Oleh : admin - Dibaca : 351 kali

Danrem 151/Bny Periksa Kesiapan Yonif 731/Kabaresi

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inr Christian K. Tehuteru mengecek kesiapan Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi yang akan melaksankan Penugasan Pengamanan Daerah Rawan (Pam Rahwan) daerah Maluku dan Maluku Utara di Mako Yonif 731/Kbr, Kecamatan Amahai, Rabu (16/05).

Danrem menyampaikan dalam amanatnya bahwa Yonif 731/Kbr adalah Batalyon yang Sering melaksanakan tugas Ops Pam Rahwan. "Kalian harus mampu menjawab kepercayaan dan tantangan yang diberikan oleh pimpinan ini,  Saya yakin dan percaya kalian pasti mampu dan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kalian, karena pada hakekatnya pimpinan memberikan atensi sudah mengukur dan menguji baik dari kemampuan prajurit, maupun sarana dan prasarana yang dimiliki sebagai satuan tempur," ujar Danrem.

Dalam kegiatan ini Danyon 731/Kbr, Letkol Inf Indra Herawanto memberi paparan kepada Danrem tentang rencana kegiatan Satgas Pam Rahwan. Setelah paparan selesai Danrem menambahkan bahwa Satgas yonif 731 agar tidak minum-minuman keras, untuk tiap-tiap Danpos harus menekankan kepada anggota tentang protap tugas yang harus dilaksanakan di tiap-tiap pos, selain itu kegiatan sehari-hari di pos wajib untuk dilaporkan di komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) , Danpos harus bisa berkreasi untuk posnya supaya tidak membosankan,  contohnya buat pembersihan Desa bersama masyarakat.

Diharapkan prajurit selalu menjalin kekompakan antara Danpos dan anggota di pos, sehingga anggota mengikuti dan loyal kepada atasannya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandenhubrem Letkol Ade Sofian, Kasi logrem, Mayor Inf Suryanto,  Kasi Opsrem Mayor Inf Teguh dan dari Sopsdam Kapten Inf Hamanja Hasan.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral