700 Taruna Akademi TNI dan Polri BEB di Koarmatim
Kamis, 13 Juni 2013 13:15:10 - Oleh : admin - Dibaca : 631
Home » Internal » 700 Taruna Akademi TNI dan Polri BEB di Koarmatim
700 Taruna Akademi TNI dan Polri BEB di Koarmatim

ARMATIM (13/6),- Bertempat di gedung PTA Ujung, Surabaya, Rabu (12/6), sebanyak 700 Taruna tingkat satu Akademi  TNI dan Polri menerima pembekalan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum. Kegiatan  dalam rangka Bhineka Eka Bakti Taruna tahun 2013 ini, dihadiri para Asisten dan Komandan Satuan Kapal di jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Selama berada di Koarmatim, para Taruna juga diputarkan beberapa film sekilas tentang profil Koarmatim. Mereka juga dikenalkan berbagai  alat utama sistim senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut, para taruna juga bisa melihat pameran Alutsista  TNI Angkatan Laut yang digelar di sepanjang dermaga Koarmatim. Juga tidak ketinggalan, para Taruna juga diberi kesempatan untuk mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya). Selain itu para Taruna juga on board di beberapa Kapal Perang RI (KRI) antara lain di KRI Dewaruci dan KRI Sultan Iskandar Muda-367. Di KRI Dewaruci  diperkenalkan tentang kebudayaan bangsa Indonesia yang telah terkenal sampai ke Luar Negeri, sedangkan di KRI Sultan Iskandar Muda-367 diperkenalkan tentang sistim persenjataan.

Dalam pengarahannya Pangarmatim mengatakan,  bahwa Latihan Bhineka Eka Bakti ini sangat memberi aspek positif, yaitu untuk kebersamaan atara TNI dan Polri sehingga dapat terjalin kerjasama dalam melaksanakan  tugas Negara ke depan. Dalam pembekalan tersebut, Pangarmatim juga menjelaskan tentang tugas pokok Koarmatim dan struktur organisasi Koarmatim. Disamping itu juga diberikan tentang wawasan keamanan di laut dan penegakan hukum di laut. Pada akhir pembekalan,  beberapa perwakilan Taruna diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar pertahanan di laut.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI