72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

AMANAT PANGLIMA TNI UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH TANGGAL, 17 JULI 2014

Kamis, 17 Juli 2014 15:10:03 - Oleh : admin - Dibaca : 2386 kali

SEGENAP PRAJURIT TNI DAN PNS TNI, YANG SAYA CINTAI DAN SAYA BANGGAKAN,

PUJI DAN SYUKUR SENANTIASA KITA PANJATKAN KEHADIRAT TUHAN  YANG MAHA KUASA, ATAS LIMPAHAN KARUNIA-NYA, YANG HINGGA HARI INI KITA MASIH DIBERI WAKTU UNTUK MELANJUTKAN TUGAS DAN PENGABDIAN, YANG DIEMBANKAN NEGARA KEPADA KITA SEKALIAN.

UNTUK ITU, PADA KESEMPATAN UPACARA BENDERA INI, SAYA MENYAMPAIKAN RASA HORMAT DAN BANGGA KEPADA SELURUH PRAJURIT DAN SEGENAP PNS TNI, DIMANAPUN SAAT INI BERADA DAN BERTUGAS

PARA PRAJURIT SEKALIAN, YANG SAYA BANGGAKAN,

TNI AKAN TETAP KONSISTEN DALAM MELAKSANAKAN TUGAS-TUGAS PERTAHANAN, DALAM KONTEKS MENJAGA DAN MELINDUNGI SEGENAP BANGSA DAN NEGARA.

DALAM KAITAN TERSEBUT DAN DALAM RANGKA MENYONGSONG TUGAS KE DEPAN, KIRANYA KITA HARUS BERSYUKUR, KARENA BANGSA KITA TELAH SELESAI MELAKSANAKAN TAHAPAN PEMILU 2014 DENGAN TERTIB, LANCAR, AMAN, DAN DAMAI, MESKIPUN TAHAPAN SECARA KESELURUHAN MASIH DALAM PROSES PENYELESAIAN.

HAL INI MENGGAMBARKAN BAHWA MASYARAKAT KITA TELAH MENCAPAI KEMAJUAN DALAM KEHIDUPAN BERDEMOKRASI, UNTUK MENUJU PERUBAHAN YANG LEBIH BAIK DI MASA DEPAN.

UNTUK ITU, SAYA TEKANKAN KEPADA SEGENAP PRAJURIT TNI BAHWA KEBERADAAN PARA PRAJURIT SEKALIAN, HARUS DAPAT MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN KEPADA MASYARAKAT DI SEKELILINGNYA, DENGAN BERSUNGGUH-SUNGGUH MEMEGANG KOMITMEN NETRALITAS, DALAM KONTEKS PENYELENGGARAAN PEMILU 2014, YANG TELAH MENJADI KEPUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI.

DEMOKRASI YANG TELAH KITA BANGUN DENGAN SUSAH PAYAH DAN PENGORBANAN INI HARUS DIDUKUNG OLEH STABILITAS, GUNA DAPAT MELANJUTKAN PEMBANGUNAN NASIONAL.

TNI SAMA SEKALI TIDAK MENGINGINKAN ADANYA TINDAKAN KELOMPOK-KELOMPOK TERTENTU, YANG INGIN MENGGANGGU STABILITAS NASIONAL DAN MERUSAK STRUKTUR SOSIAL YANG TELAH DIBANGUN DENGAN BAIK, KHUSUSNYA TERKAIT DENGAN PENYELENGGARAAN PILPRES 2014, YANG TELAH MEMASUKI TAHAPAN KRUSIAL PENGHITUNGAN DAN PENGUMUMAN HASIL PEMUNGUTAN SUARA.

BILA GANGGUAN STABILITAS ITU TERJADI, TNI BERTEKAD KUAT DENGAN SEGALA RESIKO YANG TERJADI AKAN BERTINDAK TEGAS DALAM MENYELAMATKAN MASYARAKAT, BANGSA, DAN NEGARA INI.

UNTUK ITU, DISAMPING NETRAL DALAM PEMILU, PARA PRAJIRT JUGA HARUS NETRAL, TEGAS DAN TIDAK BOLEH RAGU-RAGU, DENGAN TETAP MELAKUKAN AKSI SECARA TERUKUR, TERKENDALI DAN PROFESIONAL DALAM MENGATASI ANCAMAN DAN GANGGUAN.

ARTINYA PRAJURIT TNI TIDAK BOLEH PILIH KASIH, TIDAK BOLEH PANDANG BULU DALAM MENGAMBIL TINDAKAN TERHADAP SIAPAPUN YANG BERNIAT MENGGANGGU STABILITAS NASIONAL.

KITA BERHARAP PELAKSANAAN PROSES PILPRES 2014 HINGGA PELANTIKAN PRESIDEN TERPILIH DAPAT BERLANGSUNG DENGAN TERTIB, LANCAR, AMAN DAN DAMAI.

PARA PRAJURIT TNI DAN PNS TNI SEKALIAN YANG SAYA BANGGAKAN,

DITENGAH KEPADATAN TUGAS-TUGAS KEAMANAN NEGARA DAN PENGAMANAN PILPRES 2014, SECARA SADAR HARUS DIPAHAMI BAHWA KITA JUGA MEMILIKI TUGAS MANAJEMAN DAN ADMINISTRASI, YANG HARUS KITA SELESAIKAN DENGAN BAIK DAN BENAR, SESUAI DENGAN TAHUN PROGRAM BERJALAN,YANG TELAH MEMASUKI SEMESTER KE-2 TAHUN 2014.

OLEH KARENA ITU, SAYA TEKANKAN KEPADA UNSUR PIMPINAN UNIT ORGANISASI DI JAJARAN TNI, HARUS SUDAH MENYIAPKAN KALKUASI KEMAJUAN DAN KALKULASI KINERJA, DIHADAPAKAN KEPADA INDIKATOR CAPAIAN PELAKSANAAN TUGAS, SEBAGAIMANA YANG TELAH DIGARISKAN PADA POKOK-POKOK KEBIJAKAN PANGLIMA TNI TAHUN 2014.

OPTIMALKAN SUMBER DAYA YANG DIMILIKI PADA SEMUA STRATA, KARENA SEKECIL APAPUN PERAN DAN TUGAS PARA PRAJURIT ADALAH PENENTU BAGI KEBERHASILAN PELAKSANAAN TUGAS-TUGAS TNI.

JAGA SOLIDITAS DAN JANGAN TERPENGARUH OLEH PROVOKASI-PROVOKASI KLASIK, YANG DIMAINKAN OLEH KELOMPOK KEPENTINGAN TERTENTU, DAN JAGA KESIAPSIAGAAN  SATUAN SESUAI TINGKATAN YANG TELAH DITETAPKAN

LAKSANAKAN SETIAP TUGAS SEBAIK-BAIKNYA, DENGAN DILANDASI KEIMANAN, SEMANGAT, KETULUSAN DAN PENUH DEDIKASI, SEHINGGA DAPAT MEMBERIKAN NILAI IBADAH BAGI MASING-MASING KITA SEKALIAN.

SEKALI LAGI, SELAKU PANGLIMA TNI SAYA MENARUH RASA HORMAT DAN BANGGA KEPADA SELURUH PRAJURIT DAN PNS TNI SEKALIAN, ATAS PELAKSANAAN TUGAS YANG TELAH DITUNJUKKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA SELAMA INI.

SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SENANTIASA MELIMPAHKAN KESEHATAN DAN KEKUATAN KEPADA KITA SEKALIAN, DALAM MELAKSANAKAN TUGAS YANG DIEMBANKAN NEGARA KEPADA KITA SEMUA.

SELAMAT BERTUGAS,

SEKIAN DAN TERIMAKASIH.

 

PANGLIMA TNI,

 

Dr. MOELDOKO

JENDERAL TNI

 

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717