Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 600/R Berduka
Selasa, 26 Januari 2016 13:33:11 - Oleh : admin - Dibaca : 443
Home » Duka Cita » Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 600/R Berduka
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 600/R Berduka

KODAM XVII/CENDRAWASIH (26/1),-   Merauke - Bertempat di Aula Animha Makodim 1707/Merauke telah disemayamkan jenazah Serda Ginanjar Anggitya anggota Pos Waropko Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 600/R. Almarhum meninggal dunia dikarenakan saikt malaria.

Sesuai informasi yang didapat Sebelum meninggalnya serda Ginanjar, Pada (18/01 /16) anggota Pos Waropko melaksanakan kegiatan patroli Patok MM 73. Tapi sebelum melaksanakan kegiatan patroli terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan rikes/cek darah (syarat protap sesuai kesehatan sebelum kegiatan berlangsung). Dalam rikes alm Serda Ginanjar dinyatakan negatif malaria.

Pada Hari Rabu (20/01/16) alm Serda Ginanjar bergabung dengan tim pendukung ke Kampung Ikcan sebagai tim standby komunikasi. Pada Hari Sabtu (23/01/16)  alm Serda Ginanjar  secara mendadak mengalami panas yang tidak normal seperti menderita sakit malaria, secara spontan alm langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bergerak Mindiptana Kab. Boven Digoel oleh rekan anggota pos Yonif 600/R.

Pada Hari Senin (25/01/16) kurang lebih pukul 00.00 Wit kondisi alm Serda Ginanjar tambah memburuk, dimana alm mengalami demam tinggi  dengan suhu tubuh 39° C. Pukul 01.00 Wit alm Serda Ginanjar langsung  dievakuasi ke RSUD Tanah Merah, Kab. Boven Digoel dikarenakan RS Mindip Tanah tidak memadai.

Pada pukul 05.00 Wit Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 600/R mengajukan permohonan evakuasi udara kepada Kasrem 174/ATW dan Wa Asops Kasdam XVII/Cenderawasih, dengan segera permohonan evakuasi didukung Pesawat Cassa akan tetapi pesawat terkendala dengan kondisi cuaca yang memburuk dikarenakan hujan yang terjadi di Kota Jayapura.

Karena keadaan almarhum semakin memburuk, Pukul 07.15 Wit  Serda Ginanjar dinyatakan meninggal dunia. Pukul 11.00 Wit jenazah Serda Ginanjar diberangkatkan dari RSUD Tanah Merah menuju ke Kota Merauke dengan menggunakan Ambulance milik Dinas Perhubungan Udara Kab. Boven Digoel dengan dikawal oleh 6 (enam) orang Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 600/R yang dipimpin oleh Kapten Inf Sisrianto (Danki Ban Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 600/R).

Sesampainya di Kota Merauke pada pukul 21.54 Wit jenasah Serda Ginanjar diterima oleh Kolonel Inf Ayi Lesmana (Kasi Pers Korem 174/ATW) dan selanjutnya jenazah Serda Ginanjar Anggitya di semayamkan di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke.

Pada Hari Selasa (26/01/16)  pukul 07.30 Wit rencana almarhum akan dilaksanakan Upacara Pelepasan Jenazah untuk dipulangkan ke kampung halamannya di Kab. Sleman  Provinsi DI Yogyakarta dengan menggunakan Pesawat Lion Air.

Baca "Duka Cita" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI