Kodim Pekalongan Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Senin, 21 Maret 2016 15:03:50 - Oleh : admin - Dibaca : 325
Home » Duka Cita » Kodim Pekalongan Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Kodim Pekalongan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

KODIM 0710/PEKALONGAN (21/3),- Komando Distrik Militer 0710/Pekalongan melaksanakan Upacara Bendera Minggu Militer, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Inf Burhan (Kaminvetcad IV/Pekalongan), yang diikuti oleh peserta upacara sebanyak 150 orang anggota.

Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebagai implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Pada kesempatan upacara minggu militer ini pada umumnya TNI AD dan pada khususnya Kodim 0710/Pekalongan turut berduka cita atas musibah jatuhnya Pesawat Helly bell 412 EP Nomor HA-5171 yang mengakibatkan 13 Prajurit gugur, dengan mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari. Dengan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk Penghargaan dan bela sungkawa dari warga Kodim 0710/Pekalongan kepada seluruh Prajurit yang gugur dalam musibah kecelakaan Pesawat Helly bell 412 EP Nomor HA-5171.

Kaminvetcad menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit bahwa tidak henti-hentinya kita mengucapkan syukur nikmat dan karunia-Nya karena sampai hari ini kita masih dikaruniai kesehatan dan keselamatan. Untuk itu mari kita jaga kesehatan, serta keluarga yang lebih utama, serta diri kita sendiri demi menunjang kelancaran dalam melaksanakan tugas ke depan. Khususnya untuk menjadi prajurit yang profesional dalam bertugas dan bisa membawa nama baik Satuan Kodim 0710/Pekalongan, sebelum arahan selesai Kaminvet mengajak berdoa bersama untuk para prajurit yang gugur dalam musibah Pesawat Helly bell 412 EP Nomor HA-5171.

 

Baca "Duka Cita" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI