c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Galeri Video

Pilih Kategori
Pengangkatan Menkopulhukam menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut

(Puspen TNI). Saya bangga menjadi bagian dari prajurit- prajurit Marinir yang handal, profesional, disiplin, memiliki semangat tempur yang tinggi, tangguh dan senantiasa menunjukkan kesiapsiagaan yang tinggi dalam menjaga setiap jengkal wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Prof. Dr. Mahfud MD. didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M. M. dan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali saat memberikan sambutan setelah diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL serta penganugerahan brevet kehormatan anti teror aspek laut dan intai para ampibhi Korps Marinir TNI AL bertempat di Pantai Banongan Situbondo Jawa Timur. Selasa (1/8/2023).

Pengesahan Menkopulham RI sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL serta penganugerahan brevet kehormatan anti teror aspek laut dan intai para ampibhi Korps Marinir TNI AL tertuang dalam Keputusan Dankormar Nomor Kep 159/VII/2023 tanggal 29 Juli 2023, yang ditandatangani oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han).

Pada kesempatan tersebut, Menkopolhukam menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha Tahun 2023 yang dapat berjalan dengan baik, terorganisir dan mampu menunjukkan ketrampilan dan kemampuan seluruh prajurit secara profesional sebagai tolak ukur kesiapsiagaan TNI sebagai wujud pertanggungjawaban TNI yang selalu siap untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya merasa sangat bangga melihat sendiri dan sangat terkesan dihati saya betapa para prajurit TNI di bawah bimbingan dan kepemimpinan para pejabat tingginya yang telah menunjukkan sikap profesional, kapabilitas dan terutama semangat untuk menjaga NKRI," ujar Menkopolhukam.

Melihat semangat seluruh prajurit TNI yang ditunjukkan saat latihan gabungan, Prof Mahfud MD menunjukan sikap optimisnya bahwa negara ini akan dapat dijaga dengan baik. "Kami menyadari bahwa dari sudut fasilitas, anggaran, kemudian teknologi mungkin kita masih agak ketinggalan, tetapi yang sangat membanggakan dari ini semua adalah semangat, semangat cinta tanah air untuk membela NKRI dengan segala kemampuan yang ada, dengan semangat padamu negeri kami berjanji, padamu negeri kami berbakti, bagimu negeri jiwa raga kami", jelasnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Panglima TNI, para Kepala Staf dan Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut atas kehormatan yang diberikan sebagai warga kehormatan Marinir," pungkas Prof Mahfud.

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Video Lainnya

1 | 2 | 3 | 4 | 5 | Next » | »»»

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!