c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Komandan Kapal Selam Jajaran Koarmatim Berganti Tugas

Kamis, 29 September 2016 14:44:55 - Oleh : admin - Dibaca : 711 kali

Komandan Kapal Selam Jajaran Koarmatim Berganti Tugas

ARMATIM (29/9),- Dua Jabatan Komandan Kapal Selam jajaran Koarmatim yakni Komandan KRI Cakra-401 dari Mayor Laut (P) Ahmad Noer Taufiq, S.T., diserahkan kepada Mayor Laut (P) Dedi Komarudin, S.H., dan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya mengukuhkan jabatan Komandan KRI Nanggala-402 kepada Mayor Laut (P) Ahmad Noer Taufiq, S.T., dalam Upacara Militer di KRI Nanggala-402 yang bersandar di Dermaga Dok Lawang, Kamis (29/9).

Komandan Satsel Koarmatim dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan komandan merupakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran yang merupakan bagian dari pembinaan personel di lingkungan TNI AL. Untuk itu, semua alutsista setiap saat dituntut hadir di laut agar mampu menegakkan dan mempertahankan kedaulatan, serta mengamankan keutuhan wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjutnya, setiap operasi, KRI harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi. "Perlu disadari juga bahwa tolak ukur keberhasilan Komandan bukan saja, namun ditinjau dari aspek operasional saja, namun juga dari pembinaan personel", ujar Dansatsel Koarmatim.

Kepada Mayor Laut (P) Dedi Komarudin, S.H., yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 46, dan baru saja menyelesaikan pendidikan Sesko Angkatan di Jerman, Dansatsel Koarmatim mengucapkan selamat  atas jabatan baru sebagai Komandan KRI Cakra-401, semoga amanah yang diberikan oleh negara ini, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan, kepada Mayor Laut (P) Ahmad Noer Taufiq, S.T., yang merupakan Alumni AAL Angkatan 45, Dansatsel Koarmatim menyampaikan ucapan terima kasih atas kebehasilan dan kesuksesan dalam menunaikan tugas sebagai Komandan KRI Cakra-401, semoga dengan jabatan baru sebagai Komandan KRI Nanggala-402 semakin sukses dan terus melanjutkan dharma bhakti demi kejayaan bangsa serta negara.

Serah terima jabatan dan pengukuhan dua jabatan komandan kapal selam Koarmatim dihadiri oleh Kolonel Laut (P) Iwa Kustiwa yang menjabat sebagai Sahli Pangarmatim serta Para  Perwira, Bintara dan Tamtama lingkungan Satsel Koarmatim.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan