3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasau : Peristiwa Heroik 29 Juli 1947 Menjadi Motivasi Dan Semangat Pengabdian

Senin, 31 Juli 2017 13:08:58 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Kasau : Peristiwa Heroik 29 Juli 1947 Menjadi Motivasi Dan Semangat Pengabdian

 "Peristiwa heroik 29 Juli 1947 menjadi sumber motivasi dan semangat pengabdian TNI Angkatan Udara," ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., pada Upacara Peringatan Ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda, Sabtu (29/7).

Torehan tinta emas perjuangan dan pengabdian TNI Angkatan Udara, katanya, ditujukan terhadap kedudukan Belanda di Semarang, Ambara dan Salatiga sebagai operasi udara pertama kali yang dilaksanakan para kadet penerbang yaitu Kadet Penerbang Mulyono, Sutarjo Sigit dan Suharnoko Harbani. Namun, lanjutnya, keberhasilan yang diraih harus dibayar mahal dengan ditembak jatuhnya Pesawat Dakota VT-CLA di desa Ngoto dan gugurnya para pelopor serta perintis TNI Angkatan Udara yaitu Komodor Muda Udara Agustinus Adisucipto, Komodor Muda Udara Abdulrahman Saleh dan Opsir Muda Udara I Adisumarmo.

"Semangat pengabdian, rela berkorban dan dedikasi tinggi adalah nilai luhur para perintis TNI Angkatan Udara yang  bersifat kekal serta harus dikembangkan dalam diri setiap prajurit," tegasnya seraya mengucapkan rasa hormat dan bangga akan warisan, suri tauladan yang tidak ternilai bagi generasi penerus TNI Angkatan Udara.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik