3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanal Cilacap - PT. Pelindo III Gelar Bersih-Bersih dan Tanami Mangrove Pantai Logending Kebumen

Jum`at, 22 Desember 2017 11:32:23 - Oleh : admin - Dibaca : 156 kali

Lanal Cilacap - PT. Pelindo III Gelar Bersih-Bersih dan Tanami Mangrove Pantai Logending Kebumen

Peringati Hari Armada RI Tahun 2017, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Lantamal V bekerjasama dengan PT. Pelindo III Tanjung Intan Cilacap menggelar aksi bersih-bersih pantai dan penanaman bibit mangrove bersama Masyarakat serta instansi Pemerintahan Kabupaten Kebumen di Obyek Wisata Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Kamis (21/12).

Sebelumnya Lanal Cilacap sukses menggelar acara "Gowes Bersama" pada Minggu pekan kemarin yang diikuti sedikitnya 2500 peserta baik perorangan maupun Komunitas sepeda.

Menurut Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo,  kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman mangrove ini juga selaras dengan program Kabupatrn Kebumen dan giat ini juga salah satu dari beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Lanal Cilacap untuk mengisi dan memeriahkan Hari Armada Th. 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh 250 peserta dari berbagai unsur baik dari pemerintah daerah, TNI-Polri, Masyarakat serta siswa-siswi sekolah yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Untuk kegiatan bersih-bersih pantai dilaksanakan disepanjang Pantai Logending,  sedangkan penanaman mangrove dilaksanakan disepanjang Bantaran Kali Bodo Desa Candirenggo Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Komandan Lanal Cilacap menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan tersebut. "Selaku Danlanal Cilacap dan pribadi menyampaikan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang sudah datang dengan tulus ikhlas dan kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini", ujarnya.

Kegiatan ini adalah suatu perwujudan kontribusi nyata sebagai warga bangsa yang peduli terhadap lingkungan hidup oleh sebab itu kebersamaan kita menanam pohon dan bersih-bersih pantai pada hari ini merupakan modal yang sangat berharga untuk kestabilan alam dapat terus terjaga dan terlindungi.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak