3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Festival Hijau dan Aksi Hijau Di Kediri Pada Penghujung Tahun

Kamis, 28 Desember 2017 13:30:09 - Oleh : admin - Dibaca : 89 kali

Festival Hijau dan Aksi Hijau Di Kediri Pada Penghujung Tahun

Gerakan penghijauan berjargon "Fesival Hijau dan Aksi Hijau" digelar di lapangan Kelurahan Jamsaren Kecamatan Pesantren dan acara ini juga dihadiri Walikota Kediri Abdullah Abubakar, Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren Kompol Nursyiana, Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nur Mukiyat. Gerakan penghijauan ini juga diwarnai goews sepeda jadul yang diikuti para pecinta sepeda tua dengan mengelilingi areal pemukiman warga hingga menembus kawasan pertanian, Rabu (27/12/2017).

Eko Lukomono Hadi menjelaskan ,"Bibit-bibit pohon yang mayoritas berada dipinggiran badan jalan memang sudah banyak, tetapi kalau kita lihat penghijauan di lahan-lahan kosong dan pemukiman warga, masih sangat minim, ini yang harus kita kembangkan mendorong warga untuk berpartisipasi dengan menghijaukan lingkungannya masing-masing."

Demikian juga Kompol Nusyiana, berharap support dari semua komponen yang ada, untuk bersama-sama melakukan aksi penghijauan dengan fokus mereka masing-masing. Menurutnya, penghijauan sangat penting, banyak hal positif dari penghijauan. Selain itu, dengan adanya penghijauan, serapan air hujan sedikit banyak juga berpengaruh.

Bibit pohon yang ditanam cukup variatif, dari trembesi, sengon dan mahoni hingga tanaman rambutan, nangka serta pepaya. Bibit-bibit itu sendiri secara simbolis dilakukan Muspika Pesantren dan selanjutnya secara serentak dilakukan komunitas pecinta sepeda tua.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua