72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Demi Kenyamanan Beribadah, Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Bantu Renovasi Gereja Dan Masjid Di Perbatasan

Selasa, 5 Juni 2018 13:21:59 - Oleh : admin - Dibaca : 304 kali

Demi Kenyamanan Beribadah, Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Bantu Renovasi Gereja Dan Masjid Di Perbatasan

 

Ibadah adalah bentuk implementasi dari pelaksanaan sila pertama pada Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Ibadah merupakan bentuk ketaatan umat beragama atas perintah Tuhan YME sebagai insan yang bertaqwa. Dalam pelaksanaan ibadah diyakini akan lebih bernilai jika itu dilaksanakan secara bersama-sama dalam suatu rumah ibadah. Dalam agama apapun pasti memiliki rumah ibadah sebagai simbol dan tempat mendekatkan diri kepada Tuhan nya.

Adanya masyarakat di perbatasan yang berasal dari berbagai suku dan agama, menjadi salah satu poin positif yang ada di wilayah Merauke dan sekitarnya. Keberagamaan komposisi masyarakat ini dapat dijaga dengan baik selama ini oleh warga itu sendiri, ditambah dengan kehadiran Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad yang bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia digaris terdepan negeri ini. Disamping melaksanakan tugas menjaga keutuhan wilayah negeri ini, Satgas Yonif Raider 323 Kostrad juga hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai katalis untuk mempercepat pembangunan di wilayah perbatasan. Termasuk dalam membina hubungan baik dengan masyarakat lintas suku, agama, dan budaya yang tinggal di Merauke-Bovendigoel.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 6 Juni 2018
Panglima TNI Ajak Semua Jaga Keamanan Asian Games
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan