3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Demi Kenyamanan Beribadah, Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Bantu Renovasi Gereja Dan Masjid Di Perbatasan

Selasa, 5 Juni 2018 13:21:59 - Oleh : admin - Dibaca : 543 kali

Demi Kenyamanan Beribadah, Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Bantu Renovasi Gereja Dan Masjid Di Perbatasan

 

Ibadah adalah bentuk implementasi dari pelaksanaan sila pertama pada Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Ibadah merupakan bentuk ketaatan umat beragama atas perintah Tuhan YME sebagai insan yang bertaqwa. Dalam pelaksanaan ibadah diyakini akan lebih bernilai jika itu dilaksanakan secara bersama-sama dalam suatu rumah ibadah. Dalam agama apapun pasti memiliki rumah ibadah sebagai simbol dan tempat mendekatkan diri kepada Tuhan nya.

Adanya masyarakat di perbatasan yang berasal dari berbagai suku dan agama, menjadi salah satu poin positif yang ada di wilayah Merauke dan sekitarnya. Keberagamaan komposisi masyarakat ini dapat dijaga dengan baik selama ini oleh warga itu sendiri, ditambah dengan kehadiran Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad yang bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia digaris terdepan negeri ini. Disamping melaksanakan tugas menjaga keutuhan wilayah negeri ini, Satgas Yonif Raider 323 Kostrad juga hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai katalis untuk mempercepat pembangunan di wilayah perbatasan. Termasuk dalam membina hubungan baik dengan masyarakat lintas suku, agama, dan budaya yang tinggal di Merauke-Bovendigoel.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU
Jum`at, 27 Juli 2018
Panglima TNI: Komando Operasi Nasional Terus Dikaji
Kamis, 26 Juli 2018
Menjelang Asian Games TNI Tingkatkan Patroli Cyber