3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima TNI Resmikan Masjid Al Hadi di Lanud Adi Sutjipto

Jum`at, 8 Juni 2018 16:15:32 - Oleh : admin - Dibaca : 460 kali

Panglima TNI Resmikan Masjid Al Hadi di Lanud Adi Sutjipto

(Puspen TNI). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Aster  Panglima TNI  Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto meresmikan Masjid Al Hadi di lingkungan Ksatrian Wirambara Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta, Jumat (8/6/2018).

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa masjid ini diperlukan oleh siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) khususnya beragama Islam untuk kegiatan shalat berjamaah 5 waktu dan shalat Jumat karena selama ini siswa melaksanakan kegiatan agama harus keluar dari Ksatrian Wirambara.

"Mudah-mudahan Masjid Al Hadi bukan hanya untuk siswa Sekbang tapi juga untuk masyarakat sekitar wilayah di Kesatrian wirambara," Panglima TNI.

Dihadapan awak media Panglima TNI menjelaskan bahwa keterlibatan TNI dalam undang-undang penanggulangan terorisme yang masih dalam tahap pengesahan.  "Kita menunggu disahkannya undang-undang anti terorisme," katanya.

"TNI akan menyiapkan satuan yang disebut Komando Operasi Khusus Gabungan TNI dan nanti akan di bawah Mabes TNI. Tujuan dari komando tersebut, untuk melaksanakan pencegahan, penindakan, pemulih dan penyuluhan untuk meminimalisir kegiatan radikal," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa tugas tambahan TNI dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2018, TNI akan membantu Polri dalam mengatasi titik-titik rawan kemacetan yang akan di lalui oleh pemudik. "Saya perintahkan kepada Kasad untuk menyiapkan Koramil, Kodim dan Korem sepanjang jalur mudik untuk dijadikan fasilitas para pemudik apabila mereka ingin istirahat dan makan takjil akan disiapkan di sana," tuturnya.

"Tanggal 10 Juni 2018, Saya dan Kapolri akan meninjau jalur-jalur mudik mulai dari Jakarta sampai dengan Madiun, ada tiga titik yang akan kami tinjau dengan Kapolri dan stakeholder lainnya, nanti kami berakhir di Madiun dan dari Madiun kami akan kembali ke Jakarta," pungkasnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU
Jum`at, 27 Juli 2018
Panglima TNI: Komando Operasi Nasional Terus Dikaji
Kamis, 26 Juli 2018
Menjelang Asian Games TNI Tingkatkan Patroli Cyber