3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Inspektur Koarmada II Serahkan Jabatan Kepada Pangkoarmada II

Rabu, 11 Juli 2018 15:14:20 - Oleh : admin - Dibaca : 599 kali

Inspektur Koarmada II Serahkan Jabatan Kepada Pangkoarmada II

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memimpin jalannya Acara Penyerahan Jabatan Inspektur Koarmada (Irkoarmada) II dari Kolonel Laut (T) Amrein, S.E., kepada Pangkoarmada II, bertempat di Lounge Majapahit Koarmada II Surabaya, Rabu (11/07/2018).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan, penyerahan jabatan yang baru saja dilaksanakan, adalah sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan pendinamisasian organisasi, sekaligus merupakan upaya dalam rangka pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang, bagi para Perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasi kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Lanjutnya, jabatan Irkoaramada II merupakan jabatan yang strategis di tingkat Mako Koarmada II, seiring dengan tantangan tugas Koarmada II mendatang. "Inspektorat Koarmada II dituntut untuk mampu menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, hasil guna, tertib hukum, dan tertib administrasi", kata Pangkoarmada II.

Dalam rangka pelaksanaan tugas tersebut, Inspektur Koarmada II mempunyai tugas kewajiban untuk merumuskan dan menyiapkan kebijakan Pangkoarmada II berupa pedoman penilaian dalam pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan atas pembinaan personel, materiel, fasilitas, keuangan, produk dan jasa. "Selaku Panglima Koarmada II, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi Kolonel Laut (T) Amrein, S.E. atas keberhasilan yang telah dicapai dalam organisasi. Mudah-mudahan semua pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat memberi manfaat dalam mengemban tugas di tempat tugas yang baru", pungkas Laksda TNI Didik Setiyono.

Selanjutnya, Kolonel Amrein yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 32 tahun 1987 ini akan melanjutkan tugas dan menempati jabatan sebagai Karo Sarana dan Prasarana Settama Bakamla RI.

Adapun pejabat yang hadir acara tersebut, Pater Sahli Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Komandan Satuan, serta segenap Kasatker Koarmada II.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!