72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit Marinir Meriahkan Acara Indonesia Reception Di Hawaii

Kamis, 12 Juli 2018 13:46:58 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Prajurit Marinir Meriahkan Acara Indonesia Reception Di Hawaii

Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 turut serta memeriahkan acara Indonesia Reception yang diselenggarakan di geladak Helly KRI Makassar-590 yang sedang bersandar di Pearl Harbor Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Minggu  (08/07).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman beserta ibu, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), Atase Pertahanan RI untuk Amerika Serikat Marsma TNI Takarianto,   Komandan Gugus Tugas Latma Rimpac 2018 Laksma TNI Agus Hariadi, Atase Angkatan Laut (ATAL) Indonesia untuk Amerika Serikat Kolonel Marinir Sungatijantoro dan Konjen Indonesia untuk Amerika Serikat tersebut juga dihadiri para Perwira dari negara peserta Rimpac 2018 dan masyarakat Indonesia yang berada di Hawaii.

Selain Tari Kecak juga disuguhkan tari Saman dari Aceh dan bermacam-macam masakan khas Indonesia diantaranya bakso, rendang, sate, soto, gado-gado, lumpia dan lain-lainnya.

Suasana bertambah meriah saat di penghujung acara seluruh tamu undangan dan prajurit TNI AL melaksanakan tari Gemu Famire yang dipandu oleh prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) yang ikut serta dalam Latihan Bersama Rimpac 2018 yaitu Letda Laut (P) Grace Simamora, Letda Laut (E) Natia, Serda Bah/W Hilda dan Serda EDE/W Riska Riski.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 25 Juni 2018
TNI Gelar Lomba Karya Jurnalistik Panglima TNI Award 2018
Rabu, 6 Juni 2018
Panglima TNI Ajak Semua Jaga Keamanan Asian Games
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run