3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

7 Pati TNI AU Terima Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

Kamis, 12 Juli 2018 14:14:17 - Oleh : admin - Dibaca : 895 kali

7 Pati TNI AU Terima Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, memimpin acara Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama kepada 7 Perwira Tinggi (Pati) TNI AU, di Ruang Hening Gedung Pimpinan Mabes TNI AU, Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018).

Menurut Kasau, tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama merupakan penghargaan negara yang diberikan Presiden RI kepada individu yang berjasa dan berprestasi luar biasa dalam mengembangkan dan memajukan TNI Angkatan Udara serta bermanfaat besar bagi bangsa dan negara.

"Penyematan tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama ini pada hakikatnya merupakan wujud penghargaan dan pengakuan negara kepada Pati TNI AU yang terpilih atas dedikasi, prestasi dan pengabdian yang luar biasa serta jasa-jasanya dalam membangun dan mengembangkan TNI Angkatan Udara," ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau juga mengatakan para Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara yang menerima anugerah Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama telah melalui seleksi secara ketat, cermat dan dinilai dengan penuh ketelitian, tidak hanya dinilai dari kinerjanya dalam satuan, namun juga tentang kesetiaan, dedikasi, loyalitas yang tinggi serta kerelaan berkorban demi bangsa dan negara.    

Kasau berharap ke depan TNI AU harus terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika nasional dan perkembangan lingkungan strategis, sehingga kekuatan Angkatan Udara dapat menjadi salah satu instrumen "bargaining power" untuk mendukung penyelesaian persoalan-persoalan kebangsaan.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasau mengajak kepada semua yang hadir untuk terus dapat memotivasi diri, selalu memberikan yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara, di manapun berada dan bertugas.

"Kita akan mampu membawa TNI Angkatan Udara menuju sebuah Angkatan Udara yang lebih berkelas, bermartabat dan disegani," tutup Kasau.

Adapun 7 Pati TNI AU yang menerima penghargaan tersebut antara lain, Marsda TNI Noor Pramadi, S.E. (Staf Khusus Kasau), Marsda TNI Yoyok Yekti Setiyono (Tenaga Ahli Pengajar Bidang Sismennas Lemhannas), Marsda TNI Ignatius Tryandono P., S.Mn. (Staf Khusus Kasau) Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.S.S. (Irjenau), Marsda TNI Johannes Berchmans S.W. (Asops Kasau), Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. (Pangkohanudnas), dan Marsda TNI Bambang Aribowo, S.H., M.H. (Staf Khusus Kasau).

 

 

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global
Selasa, 27 November 2018
Di Depan Jokowi, Panglima Pastikan TNI AD Juara Umum AARM 2018