3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada I Terima Kunjungan Kehormatan Commander Task Force 76 US Navy

Kamis, 12 Juli 2018 14:41:59 - Oleh : admin - Dibaca : 320 kali

Pangkoarmada I Terima Kunjungan Kehormatan Commander Task Force 76 US Navy

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,  S.E, M.M., menerima kunjungan kehormatan Commander Task Force 76 US Navy RDML Bradley Cooper di Ruang VIP Mako Koarmada I, Rabu (11/7).

Dalam pertemuan tersebut,  Pangkoarmada I mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada delegasi atas kunjungan kehormatan ke Mako Koarmada I. Kunjungan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Koarmada I. Diharapkan akan semakin memperat hubungan kerjasama antar kedua Angkatan Laut khususnya Koarmada I dengan US Navy. "Hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik akan ditingkatkan lebih intensif", ujar Pangkoarmada I.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I memperkenalkan delegasi dari TNI AL yang terdiri dari Danpasmar I dan para Pejabat Utama Koarmada I. Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan secara singkat tugas pokok Koarmada I dalam melaksanakan pengamanan yuridiksi perairan wilayah barat Indonesia. Dimana dalam melaksanakan penegakkan hukum dan kedaulatan di laut, Koarmada I mengerahkan unsur-unsurnya berupa Kapal Perang (KRI), Pesawat Udara dan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dengan dukungan Pangkalan-pangkalan TNI AL yang tersebar di wilayah barat. Selain itu dibentuknya satuan reaksi cepat dalam penanganan tindak pidana di laut yaitu First Fleet Quick Respons (1St FQR), dimana dalam melaksanakan tugasnya terdiri darikombinasi kerjasama taktis antara operasi dan intelijen.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global
Selasa, 27 November 2018
Di Depan Jokowi, Panglima Pastikan TNI AD Juara Umum AARM 2018