3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanud Husein Sastranegara Laksanakan Ujian P2BS

Kamis, 12 Juli 2018 14:57:26 - Oleh : admin - Dibaca : 329 kali

Lanud Husein  Sastranegara Laksanakan Ujian P2BS

Lanud Husein Sastranegara ditunjuk sebagai koordinator pelaksana ujian (Pendidikan Paket Belajar Sendiri) P2BS Wilayah Bandung dan sekitarnya yang meliputi 15 kesatuan TNI AU.   Diikuti 32 personel yang dipromosikan kenaikan pangkatnya dari Letda ke Lettu dan dari Lettu ke Kapten, Terhitung Mulai tanggal 1 Oktober 2018, seluruh peserta dengan tekun menyelesaikan soal-soal ujian yang dibagikan para pengawas yang dipimpin Kasubdisdik Bangum Disdikau, Kolonel Pnb Tarjoni, di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara, Rabu (11/7).

Kolonel Pnb Tarjoni memberi pengararahan kepada peserta P2BS. "Yang menentukan lulus tidaknya tergantung diri sendiri, jadi segala sesuatunya harus disiapkan, dalam mengahadapi  berbagai test dalam meraih kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," demikian penekanannya.

Menurut Kadispers Lanud Husein S. Letkol Adm Pramu Subroto, S.Ap., ujian rencananya akan dilaksakan selama dua hari dirangkai  dengan test kesamaptaan jasmani.

Sebelum mengikuti test, sebelumnya peserta terlebih dahulu diharuskan mengumpulkan tugas mandiri yang dikerjakan secara perorangan.    Materi ujian hari pertama, terdiri dari tiga kelompok, kelompok pertama meliputi materi Petunjuk Administrasi TNI AU tentang Pembinaan Personel dan Manajemen, Tugas Staf, Komunikasi Staf, Petunjuk Administrasi Umum TNI AU, Manajemen. Kelompok dua meliputi materi  Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional, Kejuangan dan Peran TNI, Kepemimpinan TNI, Matra Udara/Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa.   Serta kelompok ketiga meliputi Struktur Organisasi TNI AU dan Bahasa Inggris.

       

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global
Selasa, 27 November 2018
Di Depan Jokowi, Panglima Pastikan TNI AD Juara Umum AARM 2018