3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Asintel Panglima TNI Tatap Muka dengan The Milat Corps-Indonesia

Kamis, 2 Agustus 2018 15:38:02 - Oleh : admin - Dibaca : 1072 kali

Asintel Panglima TNI Tatap Muka dengan The Milat Corps-Indonesia

(Puspen TNI). Asintel Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti melaksanakan tatap muka dengan 48 pejabat The Military Attache (Milat) Corps (Atase Pertahanan dan Matra)di Aula Satpamwal Mabes TNI, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaikan selamat datang di Mabes TNI kepada para Atase Pertahanan dan matra yang tergabung dalam the Milat Corps. Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi dan juga sebagai jembatan komunikasi antara Atase Pertahanan dengan Asintel Panglima TNI, dalam rangka menjalin kerjasama yang baik.

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI Agus Surya Bakti juga memperkenalkan diri dihadapan Atase Pertahanan negara sahabat akreditasi pemerintah Republik Indonesia, dan sebagai pejabat baru mendapatkan kepercayaan dari Panglima TNI sebagai Asintel Panglima TNI menggantikan Mayor Jenderal TNI Beni Indra Pujihastono.

Selanjutnya Asintel Panglima TNI menyampaikan dua kegiatan dalam peringatan Hari Ulang Tahun TNI tahun 2018 diantaranya lomba marathon Mandalika yang akan dilaksanakan di Mandalika, NTB tanggal 23 September 2018 dan kegiatan Gebyar Budaya Nusantara dan Milat Spouses Culture 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 6 s.d. 8 September 2018 di Balai Sudirman, Jakarta. "Saya mengharapkan para Athan dapat berperan serta dan berpartisipasi pada kedua  event tersebut", tutup Asintel Panglima TNI.

Sementara itu  Dean of Milat Corps Commodore Robert Plath, yang merupakan Defense Attache Australia  sebagai perwakilan Athan mengatakan  The Milat Corps  yakin di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang sudah teruji kemampuan dan pengalaman  akan dapat membimbing organisasi The Milat Corps sehingga terjalin kerjasama yang baik dan
lancar.

"Kami mengharapkan untuk selalu dapat bekerja sama dengan Asintel Panglima TNI, dalam rangka meningkatkan kerjasama bilateral dan multilateral bersama TNI serta dapat mengamankan stabilitas regional di kawasan" ujar Robert Plath.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Kapusjarah TNI Brigjen TNI Darwin Haroen, S.I.P, Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han) dan dari Pejabat TNI serta Para Atase Pertahanan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global