3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada II Lepas Peserta Geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg XlV Sesko TNI TA. 2018

Jum`at, 10 Agustus 2018 16:26:16 - Oleh : admin - Dibaca : 283 kali

Pangkoarmada II Lepas Peserta Geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg XlV Sesko TNI TA. 2018

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. secara resmi melepas peserta Geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA. 2018 yang dihadiri langsung oleh Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., bertempat di Auditorium Puslat Kaprang Kolat Koarmada II, Jumat (10/08/2018).

Rombongan Pasis Sesko TNI yang dipimpin oleh Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas selaku Dankorsis Sesko TNI, telah selesai melaksanakan kegiatan Geladi Waskita Dharma di Koarmada II sejak Senin (06/08) sebagai salah satu upaya untuk membekali para Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA. 2018 secara aplikatif dalam menyusun rencana penggunaan kekuatan unsur-unsur Kotamaops TNI, untuk menghadapi kontijensi di wilayah tanggungjawabnya.

Pangkoarmada II dalam amanatnya menyampaikan acara pelepasan ini merupakan rangkaian formal dari berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA. 2018, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Peran TNI AL khususnya Koarmada II sangat penting dalam upaya menjaga dan memelihara kepentingan negara di perairan yuridiksi nasional. Jajaran Koarmada II senantiasa dituntut selalu dalam kondisi siap siaga dan mampu untuk menentukan langkah-langkah antisipatif dalam bentuk rencana tindakan kontijensi.

"Dengan demikian, maka Koarmada II setiap saat akan mampu mencegah dan menanggulangi berbagai ancaman, proses inilah yang telah diikuti dalam Geladi Waskita Dharma yang telah dilaksanakan", kata Pangkoarmada II.

Dalam kaji ulang, telah diungkapkan secara objektif penampilan menyeluruh dari rangkaian pelaksanaan kegiatan latihan, baik yang menyangkut peran dan fungsi. "Komponen latihan, maupun hal-hal yang menyangkut aspek-aspek taktis, teknis dan administratif latihan, kesemuanya ini merupakan tampilan secara utuh dari hasil latihan yang telah dilakukan", pungkas Pangkoarmada II.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menerima paparan tentang naskah Rentinkon dan Rencana Operasi (RO) terpilih dalam rangka Geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg Sesko TNI TA. 2018 dan selanjutnya menerima produk dokumen Rentinkon Koarmada II hasil Pokja Pasis Dikreg Sesko TNI TA. 2018.

Acara pelepasan diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara Pangkoarmada II dengan Dansesko TNI dan Kasenat Pasis Dikreg Sesko TNI TA. 2018.

Hadir pada acara tersebut, para Asisten Pangkoarmada II, para Perwira Penuntun dan Perwira Pembimbing Sesko TNI, Dansatkor Koarmada II, serta segenap Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA. 2018.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU
Jum`at, 27 Juli 2018
Panglima TNI: Komando Operasi Nasional Terus Dikaji
Kamis, 26 Juli 2018
Menjelang Asian Games TNI Tingkatkan Patroli Cyber