3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Diskusi Panel Bidang Operasi Resmi Dibuka Komandan Seskoal

Jum`at, 14 September 2018 15:38:26 - Oleh : admin - Dibaca : 443 kali

Diskusi Panel Bidang Operasi Resmi Dibuka Komandan Seskoal

Diskusi Panel Bidang Operasi yang diikuti sebanyak 135 Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan Ke-56 TP. 2018, resmi dibuka oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., di Kelas A Gedung R.E. Marthadinata, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan. Jumat (14/09)

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., dalam sambutannya mengatakan Diskusi Panel Bidang Operasi merupakan salah satu kegiatan dalam kalender akademik pendidikan reguler Seskoal dengan tujuan agar para pasis mampu merumuskan pemecahan masalah secara akdemis bidang operasi dalam masalah pencarian dan pertolongan (Search and Rescue) secara komprehensif.

 

Tema yang diangkat dalam Diskusi Panel Kali ini "Dengan Perencanaan Strategis Dan Kerjasama Yang Sinergis Pada Penyelenggaraan Operasi Pencarian Dan Pertolongan Kita Wujudkan Satu Kesatuan Sistem Pencarian Dan Pertolongan Yang Efektif, Efisien dan Handal" dengan mengundang dua panelis yaitu Komandan Gugus Tempur Laut Bagian Barat Laksamana Pertama TNI Irvansyah dan Deputi Bidang Operasi, Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Basarnas Brigadir Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M.

Adapun Panelis Pertama Brigadir Jenderal TNI Nugroho Budi wiryanto, S.IP., M.M., membahas tentang Kebijakan dan Strategi Basarnas. Sementara itu Panelis Kedua Laksamana Pertama TNI Irvansyah membahas tentang Kebijakan dan Strategis TNI Angkatan Laut. Kedua pembahasan panelis tersebut menyangkut dalam operasi pencarian dan pertolongan dan pelaksanaan kerjasama dengan instansi lain pada pencarian dan pertolongan sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya membangun kepercayaan Nasional dan Internasional.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global