3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ratusan CPNS Bakamla Kunjungi Kolinlamil

Jum`at, 14 September 2018 15:45:27 - Oleh : admin - Dibaca : 469 kali

Ratusan CPNS Bakamla Kunjungi Kolinlamil

193 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI berkunjung ke Markas Komando Lintas Laut Militer untuk melaksanakan studi lapangan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/9).

Rombongan para CPNS Bakamla ini dipimpin Dr. Ir Nani Sufiani M.Sc. Agr. Dari Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Kementerian Pertanian. Saat tiba di Mako Kolinlamil, mereka diterima Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.M., M.Si (Han) sekaligus memberikan pembekalan kepada para CPNS Bakamla tentang kemaritiman.

Dalam kunjungannya, mereka juga mendapatkan materi pembekalan tentang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang merupakan salah satu kotama dilingkungan TNI AL yang memiliki tugas pokok sebagai kotama operasi penyelenggara angkutan laut TNI dalam Operasi Militer Perang (OMP)/Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan bantuan angkutan laut sesuai dengan kebijakan panglima TNI dan kotama pembina tunggal angkutan laut TNI, membina kemampuan sistem angkutan laut militer, membina potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara di laut dan membina kesiapan operasional untuk melaksanakan angkutan laut TNI yang meliputi personel, alat peralatan dan perbekalan baik yang bersifat taktis, strategis maupun administratif sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Mereka langsung diterima Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Nur Rochmad I, S.T., M. Tr.Hanla, M.Si. dan diberikan kesempatan untuk melihat-lihat beberapa ruangan yang ada di kapal, seperti anjungan kapal, ruang alat peralatan navigasi, lounge room perwira dan anggota serta penjelasan tentang tata cara kehidupan di kapal perang. Selain itu diberikan kesempatan melihat dari dekat tentang peralatan maupun persenjataan yang ada di atas KRI Banjarmasin 592, secara bergantian dan terpimpin.  

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global