3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sarasehan HUT KE-59 HIU Kencana

Jum`at, 14 September 2018 16:02:18 - Oleh : admin - Dibaca : 157 kali

Sarasehan HUT KE-59 HIU Kencana

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menyambut baik perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Korps Hiu Kencana  dengan terselenggaranya Sarasehan Satuan Kapal Selam TNI Angkatan Laut bertemakan "Generasi Baru Kapal Selam Republik Indonesia", bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmada II, Ujung Surabaya. Kamis (13/09/2018).

Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Mineral Indonesia (ESDM), Bapak Ignasius Jonan dalam sambutannya pada awal acara menyampaikan, adalah salah satu kebanggaan tersendiri menjadi warga kehormatan Hiu Kencana. "Kasal telah memberikan kesempatan kepada saya menerima penyematan brevet Hiu Kencana dan setelah menanti selama 4 tahun akhirnya bisa bertatap muka dengan Keluarga Besar Kapal Selam", ungkapnya.

Dalam sarasehan Hiu Kencana ke-59 tersebut, Para Mantan Kasal dan tokoh-tokoh berpengaruh di TNI AL menyampaikan materi diantaranya, "Skuadron Kapal Selam Baru TNI AL dalam Perspektif Pertahanan Regional", disampaikan oleh Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio. Penyampaian materi ke-2 tentang "Perlunya Pembinaan Prajurit dengan Penugasan Khusus", disampaikan oleh Letjen TNI (Mar) Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si., yang kini menduduki jabatan Wakil Ketua DPD RI.

Selanjutnya, Laksma TNI Muhammad Ali yang menjabat Waasrena Kasal menyampaikan materi, "Perkembangan Generasi Kapal Selam di Jajaran Armada RI". Pada sesi kedua, materi ke-4, oleh Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menyampaikan tentang, "Sistem Pendidikan dan Latihan untuk Menyiapkan Generasi Baru Kapal Selam". Sedangkan materi terakhir, Dr. Ir. Wisnu Wardhana menyampaikan materi tentang, "Penerapan Teknologi Kapal Selam Generasi Baru melalui Alih Teknologi dan Korea Selatan dan Inovasi Versi Indonesia".

Hadir pada acara tersebut, Laksamana TNI (Purn) Soeparno, Asrena Kasal, Aspers Kasal, Aslog Kasal, Para Kadis jajaran Mabesal, Danguskamlakoarmada II, Danlantamal V, Dankodikopsla Kodiklatal, Dirdok Kodiklat TNI, para Komandan Satuan Koarmada II, Para Kasatker Mako Koarmada II, Komandan Satsel Koarmada II, Para Perwira dan Sesepuh Kapal Selam TNI AL, Dirut PT. PAL Indonesia, perwakilan Taruna/i AAL, serta segenap Mahasiswa Unhan dan ITS.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU
Jum`at, 27 Juli 2018
Panglima TNI: Komando Operasi Nasional Terus Dikaji
Kamis, 26 Juli 2018
Menjelang Asian Games TNI Tingkatkan Patroli Cyber