3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Satlinlamil Surabaya Belajar Manajemen Stress

Jum`at, 14 September 2018 16:14:18 - Oleh : admin - Dibaca : 224 kali

Prajurit Satlinlamil Surabaya Belajar Manajemen Stress

Personel Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengikuti pelatihan manajemen stress TNI AL 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas psikologi TNI Angkatan Laut  di Royal Caravan, Trawas, Mojosari, Jawa Timur. Kamis (13/9).

Pelatihan ini diikuti oleh 50 orang prajurit Satlinlamil Surabaya yang terdiri dari 30 orang dari KRI Teluk Ratai 509 dan 20 orang  dari KRI Teluk Bone 511.

Materi pelatihan yang disampaikan oleh pihak Dinas Psikologi TNI AL diantaranya, pengantar stress dan manajemen stress oleh Letkol Laut (K) dr. Rivai, Relaksasi oleh Kapten Laut (KH) Khoirul Umam, S.Psi, dan hypno- emotional freedom technique oleh Mayor Laut (KH) Lutfi suryo Waskito, S.Psi.

Dalam amanatnya Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut (Kadispsial) Laksma TNI Drs.Tri Budi Marwanto,M.M., Psikolog. yang dibacakan oleh Kasubdis Psipers bahwa kegiatan pelatihan Manajemen stress personel Satlinlamil Surabaya yang dilaksanakan oleh Dinas psikologi TNI AL merupakan suatu metoda dalam mengembangkan kemampuan personel pengawak organisasi yang terukur dan akuntabel sehingga dapat digunakan dalam meningkatkan kinerja dan tugas organisasi selaras dengan program pembangunan SDM TNI pada umumnya dan TNI AL pada khususnya..

Kadispsial menyampaikan pula bahwa stress dapat diartikan sebagai suatu keadaan dalam tekanan baik dari dalam maupun dari seseorang, Stres dalam suatu lingkungan pekerjaan sampai dengan batas yang dapat ditolerir bisa memberikan suatu rangsangan sehat (eustress) guna mendorong seseorang dapat berprestasi lebih baik, namun sebaliknya stress yang berlebihan (Distress) atau sudah tidak mampu ditolerir oleh seseorang akan menimbulkan dampak yang tidak baik.

Dalam upacara pembukaan tersebut juga dilaksanakan penyematan tanda peserta latihan oleh irup kepada perwakilan peserta Letda Laut (S) Andi Herdiana, S.Tr (Han).

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Oktober 2018
Panglima TNI: Pelanggaran Wilayah RI Menurun
Kamis, 25 Oktober 2018
Panglima TNI dan Menhan Hadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU