3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Asah Kemampuan, Prajurit Lantamal II Latihan Menembak Laras Panjang

Jum`at, 14 September 2018 16:16:39 - Oleh : admin - Dibaca : 158 kali

Asah Kemampuan, Prajurit Lantamal II Latihan Menembak Laras Panjang

Prajurit Bintara dan Tamtama Lantamal II laksanakan latihan menembak Senjata laras panjang  di Lapangan Tembak Lantamal II Jl. Bukit Putus Teluk Bayur. Kamis (13/09).

Latihan menembak rutin dilaksanakan per triwulan oleh anggota Bintara dan Tamtama Lantamal II ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak dengan menggunakan senapan laras panjang jenis SS-1 buatan Pindad.

Latihan yang diikuti oleh 84 orang prajurit Mako Lantamal II, dibagi menjadi 10 gelombang dengan menggunakan amonisi kaliber 5,56mm dengan jarak 100 meter.

Pjs. Pasops Denma Lantamal II Kapten Laut (P) Syafaruddin selaku Komandan latihan  mengatakan, para prajurit dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan menggunakan amonisi tajam 5 butir percobaan dan 30 butir pelaksanaan.

"Latihan menembak laras panjang ini dilaksanakan per tiga bulan dan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Rabu kemarin dan hari ini.  Saat ini adalah pelaksanaan latihan triwulan ke tiga,"imbuh Syafaruddin.

Latihan menembak ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh prajurit Lantamal II untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Oktober 2018
Panglima TNI: Pelanggaran Wilayah RI Menurun
Kamis, 25 Oktober 2018
Panglima TNI dan Menhan Hadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU