3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kapushidrosal Terpilih Menjadi Vice Chairman East Asia Hydrographic Commission

Senin, 24 September 2018 11:33:33 - Oleh : admin - Dibaca : 157 kali

Kapushidrosal Terpilih Menjadi Vice Chairman East Asia Hydrographic Commission

Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos.,S.H., M.H. secara resmi  terpilih sebagai Vice Chairman East Asia Hydrographic Commission (EAHC) periode 2018-2021.   

Kapushidrosal terpilih menjadi vice chairman EAHC periode 2018 - 2021 secara aklamasi yang didukung oleh seluruh anggota EAHC pada pertemuan ke-13 organisasi tersebut di Putrajaya Malaysia 18-20 September 2018. Karena posisinya sebagai Vice Chairman, maka  secara otomatis Kapushidrosal akan menjadi EAHC Chaiman pada periode 2021- 2024. 

Pada Pertemuan tersebut, Delegasi Pushidrosal dipimpin langsung oleh Kapushidrosal Laksda TNI Dr. Ir.  Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., yang  didampingi Dirpamkersamtas Kolonel Laut ( E) Yanuar Handwiono, S.H., M. Tr (han), Kadisnautika Kolonel Laut (P) Dyan Primana Sobarudin serta  dan Kasubditkerjasama Letkol Laut (P) Oke Dwiyana.  Pertemuan ini dihadiri oleh anggota EAHC (Brunei Darussalam, RRT, Japan, Republic of Korea, DPRK, Thailand, Singapore, Malaysia), observer dari USA, UKHO, JHA serta calon anggota EAHC Vietnam dan Kamboja, Philipina tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut dengan adanya taifun menerjang Philipina. 

Pada kesempatan sambutan awalnya sebagai vice chairman, Laksda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H., M.H menyampaikan akan mendukung kebijakan Japan Chief Hydrographer, Vice Admiral Dr. Yushihiro Kato selaku Chair EAHC. 

Secara lugas juga disampaikan pentingnya mendukung program GEBCO 2030 dan Sustainable Development Goal 14 melalui peningkatan  data batimetri di perairan masing-masing negara melalui pemanfaatan teknologi dengan metode Satellite Derived Bathymetry (SDB) dan Crowd Sources Bathymetry (CSB), selain itu juga peningkatan kerja sama regional dalam membangun integrated MSDI EAHC. Pushidrosal sendiri akan terus berupaya memberikan kontribusi melalui peran serta dalam program capacity building serta pemanfaatan program-program EAHC untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Oktober 2018
Panglima TNI: Pelanggaran Wilayah RI Menurun
Kamis, 25 Oktober 2018
Panglima TNI dan Menhan Hadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU