3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Paud Gulema Lantamal IX Kunjungi Balai Perikanan Budidaya Ambon

Kamis, 11 Oktober 2018 14:35:44 - Oleh : admin - Dibaca : 130 kali

Paud Gulema Lantamal IX Kunjungi Balai Perikanan Budidaya Ambon

Dalam rangka Pengenalan Bidang Kemaritiman dan menumbuhkan semangat kebaharian sejak usia dini, Pendidikan  Anak  Usia  Dini (Paud) Gulema Lantamal IX Ambon mengunjungi Balai Perikanan Budidaya Ambon. Kamis (11/10/2018).

 Dalam kegiatan ini anak-anak Paud bisa melihat langsung ikan - ikan yang berada di dalam laut untuk dibudidayakan. Benih - benih ikan tersebut nantinya akan dipelihara didalam keramba serta diberikan vaksin agar tidak terserang penyakit.

Pendidikan  anak  usia  dini adalah  salah satu  bentuk  penyelenggaraan  pendidikan yang menitikberatkan pada peletakkan dasar ke  arah  pertumbuhan  dan  perkembangan baik  koordinasi  motorik  (halus  dan  kasar), kecerdasan  emosi,  kecerdasan  multibidang, dan  kecerdasan  spiritual.  Secara  alami  anak memiliki rasa keingintahuan yang tinggi un- tuk  mempelajari  sesuatu.  Sifat  natural  yang telah  dikaruniakan  kepada  anak  ini  sangat menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak.  Sifat-sifat  natural  anak  yang  harus senantiasa  diolah  dan  dikembangkan.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan pengenalan bidang kemaritiman kepada anak-anak merupakan langkah yang tepat dalam menumbuhkan semangat dan jiwa bahari bangsa Indonesia. Anak anak sebagai generasi penerus bangsa merupakan agen penting dalam pembangunan kemaritiman. Oleh karena itu sangat penting untuk minat dan semangat kebaharian pada mereka.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global
Selasa, 27 November 2018
Di Depan Jokowi, Panglima Pastikan TNI AD Juara Umum AARM 2018