3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Irjen TNI Kunjungi Markas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL di Lebanon

Jum`at, 12 Oktober 2018 11:16:33 - Oleh : admin - Dibaca : 84 kali

Irjen TNI Kunjungi Markas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL di Lebanon

(Puspen TNI, Jumat 12/10/2018).  Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc. mengunjungi Markas Indonesia Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/United Nations Interim Forces In Lebanon (UNIFIL) di Distrik Adchits Alqusayr, UNP (United Nation Position) 7-1, Lebanon Selatan, Rabu 10/10/18.

Kedatangan Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc. dan rombongan disambut oleh Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P. di lapangan Soekarno.

Pada Kesempatan tersebut Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc. menyampaikan bahwa Kontingen Garuda membawa misi yang strategis bagi bangsa Indonesia.

"Dunia mengakui bahwa Kontingen Garuda mumpuni dalam menjalankan misi perdamaian dan mampu meraih simpati masyarakat di daerah misi, itu salah satu nilai positif prajurit kita dimata Internasional", ujar Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc.

Dalam kunjungan tersebut Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc. menerima paparan singkat dari Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL di Meeting Room Markas Indobatt terkait operasional dan hal-hal menonjol selama penugasan di Lebanon.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pemeriksaan tiap-tiap bidang antara lain bidang logistik, operasional dan personel oleh tim auditor dari Itjen TNI, termasuk kunjungan ke kompi-kompi terluar Indobatt.

Pada akhir kunjungan tim auditor Itjen TNI melanjutkan peninjauan ke Panorama Point yang merupakan titik rawan di Area of Responsibility (AoR) Indobatt.

Turut hadir pada kegiatan kunjungan, Inspektur Operasional Itjen TNI Brigjen TNI Heru Suryono S.I.P., M.Si.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU
Jum`at, 27 Juli 2018
Panglima TNI: Komando Operasi Nasional Terus Dikaji
Kamis, 26 Juli 2018
Menjelang Asian Games TNI Tingkatkan Patroli Cyber