3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kaskoarmada II Resmi Dijabat Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono

Jum`at, 19 Oktober 2018 14:10:43 - Oleh : admin - Dibaca : 173 kali

Kaskoarmada II Resmi Dijabat Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono

Mendapatkan promosi bintang dua, Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., menuju jabatan baru sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhanas. Pergantian tersebut ditandai dengan acara serah terima jabatan Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., bertempat di Gedung Candrasa Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat, (19/10/2018).

Dalam sertijab Kaskoarmada II dari Laksma TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., kepada penggantinya Laksma TNI Ahamadi Heri Purwono, S.E., M.M., mengawali sambutannya, Pangkoarmada II menyampaikan, serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju agar waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik.

"Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada Perwira terbaik. Kesempatan ini diperlukan untuk mewujudkan pelaksanaan tugas yang semakin kompleks baik dari segi tantangan tugas maupun output organisasi", ungkapnya.

Pangkoarmada II mengatakan, jabatan Kepala Staf Koarmada II merupakan jabatan strategis dalam struktur organisasi Koarmada II. Sebagai pejabat kedua di lingkungan Koarmada II, penasehat utama Pangkoarmada II dalam bidang penyelenggaraan fungsi-fungsi staf untuk kelancaran pencapaian tugas pokok Koarmada II.

"Tanggung jawab Kaskoarmada II tidaklah ringan, yaitu menyelenggarakan koordinasi dan pengarahan pada setiap tingkatan unsur staf yang memiliki tugas beragam dan luas. Oleh karena itu, Pangkoarmada II dituntut memiliki kemampuan manajerial yang sangat baik untuk mampu membina dan menajamkan fungsi setiap unsur dalam struktur organisasi", ungkap Pati berbintang dua tersebut.

Laksda TNI Mintoro Yulianto mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono sebagai Kaskoarmada II. Penempatan jabatan adalah amanah sekaligus reward atas prestasi dan kinerja yang telah di ukir selama ini serta kepercayaan yang harus dijaga,yang berarti kehormatan sekaligus kebanggaan.

Hadir dalam acara tersebut, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Kisdiyanto, Danlantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr. (Han)., Danlantamal XIII Laksma TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., dan para Pejabat Utama Koarmada II.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Oktober 2018
Panglima TNI: Pelanggaran Wilayah RI Menurun
Kamis, 25 Oktober 2018
Panglima TNI dan Menhan Hadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU