3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Karangawen Latih PBB Di SMK Patiunus

Jum`at, 9 November 2018 14:52:36 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Karangawen Latih PBB Di SMK Patiunus

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Karangawen Serka Jamaah melatih baris-berbaris kepada murid-murid SMK Patiunus Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Jumat (9/11).

Serka Jamaah menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, ia juga memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan dengan praktek peraturan baris berbaris.

"Dengan latihan baris berbaris, para siswa dapat lebih mengenal bangsanya sehingga akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," ujar Serka Jamaah.

Ditempat terpisah Danramil 13/Karangawen Kapten Kav N.Pasaribu menyampaikan para Babinsa jajaran Kodim 0716/Demak  secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SLTP Maupun SLTA, karena diharapkan melalui kegiatan tersebut para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan karena mereka adalah generasi penerus bangsa, pungkas Danramil.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Oktober 2018
Panglima TNI: Pelanggaran Wilayah RI Menurun
Kamis, 25 Oktober 2018
Panglima TNI dan Menhan Hadiri Malam Bahasa dan Budaya Internasional
Kamis, 20 September 2018
Soal Pemilu, Panglima TNI: Laporkan Bila Ada Anggota Tak Netral
Selasa, 18 September 2018
TNI Siap Luncurkan Kapal Selam Karya Anak Indonesia
Kamis, 13 September 2018
11 Jet Sukhio Siap Perkuat TNI AU