3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan PMPP TNI Terima Kunjungan Delegasi Perancis

Jum`at, 16 November 2018 14:36:29 - Oleh : admin - Dibaca : 196 kali

Komandan PMPP TNI Terima Kunjungan Delegasi Perancis

(Puspen TNI, Jumat 16/11/2018). Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus didampingi para direktur dan pejabat PMPP TNI menerima kunjunganDirektur urusan PBB, Organisasi Internasional, HAM dan Frankoponi Kemlu Perancis, H.E Mr. Alexis Lamek beserta staf Kemlu Perancis dan didampingi Athan Perancis untuk Indonesia di Ruang Kerja Komandan PMPP TNI, Sentul, Bogor, Kamis (15/11/2018).

Kunjungan delegasi Perancis ke PMPP TNI membahas peluang kerja sama serta keterlibatan kedua negara dalam misi perdamaian PBB. Indonesia dan Perancis merupakan negara kontributor aktif Pasukan Perdamaian yang berada pada daftar TCC (Troops Contributing Countries) PBB.

Dalam kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus  menyampaikan bahwa pentingnya kerjasama untuk pelatihan bahasa Perancis bagi peacekeepers, sehingga berguna bagi prajurit TNI yang bertugas di daerah misi perdamaian negara-negara Frankoponi (negara-negara yang menggunakan bahasa Perancis sebagai bahasa Nasional).

"Dengan kemampuan berbahasa Perancis, para Peacekeepers diharapkan akan lebih mudah berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga konsep winning the heart and mind of the people dapat terwujud", kata Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. 

 

 

Rangkaian kegiatan kunjungan delegasi Perancis diakhiri dengan kegiatan Site Survey untuk melihat fasilitas PMPP TNI termasuk daerah latihan para calon Peacekeepers yang akan diberangkatkan ke daerah misi perdamaian.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!