3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima TNI Terus Berupaya Beri Kesejahteraan Bagi Prajurit

Jum`at, 30 November 2018 12:07:18 - Oleh : admin - Dibaca : 218 kali

Panglima TNI Terus Berupaya Beri Kesejahteraan Bagi Prajurit

(Puspen TNI. Jumat, 30 November 2018). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja, melaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil Rehab rumah/barak Prajurit dan fasilitas pendidikan di lingkungan TNI untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, bertempat di Markas Komado (Mako) Armada I Jl Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Kamis sore (29/11/2018).

Penandatanganan tersebut merupakan hasil kerja sama TNI dan PT BCA tbk yang telah memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) rehabilitasi sarana dan prasarana prajurit TNI berupa rehab fasilitas dinas yang tersebar di duabelas Kotama TNI yaitu di Kodam Iskandar Muda, Kodam II/Sriwijaya, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, Kodam IX/Udayana, Kodam XIV/Hasanuddin, Kodam Jaya, Koarmada I dan Koarmada II, serta di jajaran Koopsau I dan Koopsau II.

Sementara fasilitas dinas yang telah selesai dilaksanakan rehab berupa rumah dinas, barak dan messing bagi prajurit, rehab fasilitas umum dan fasilitas pendidikan, fasilitas Kesehatan dan pengerjaan pengaspalan jalan akses masuk Koarmada II.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Presiden Direktur PT BCA Tbk atas bantuan Bank BCA yang telah selesai melaksanakan seluruh pekerjaan tersebut dengan baik. Walaupun kondisi tersebut masih juga belum mencukupi kebutuhan rumah dinas bagi prajurit.

"Satu kehormatan bagi kita semua bahwa kami mendapatkan CSR dari BCA yaitu rehab rumah dinas, barak, fasilitas umum dan fasilitas pendidikan serta fasilitas kesehatan masih terbatas,  namun dengan adanya CSR dari BCA sangat membantu," ungkap Panglima TNI.

Panglima TNI berpesan kepada seluruh Panglima Komando Utama (Pangkotama) di jajaran TNI agar menghimbau seluruh prajurit untuk menjaga dan merawat rumah dinas termasuk fasilitas umum dan fasilitas pendidikan serta kesehatan yang sudah direhab dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan para prajurit.

"Saya mengharapkan kepada para Pangkotama untuk menginstruksikan kepada jajarannya merawat rumah dinas dan fasilitas yang sudah direhab tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan para prajurit," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Presiden Direktur PT. Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa peran TNI itu sangat luar biasa. "TNI justru sebagai perekat hubungan pemersatu dan pemelihara keserasian untuk menjaga NKRI yang kita cintai bersama," ujarnya.

"TNI selalu hadir disetiap keadaan yang ada, telah memberi rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat serta pengusaha. Untuk itu kami berinisiatif membantu merehab beberapa fasilitas dinas TNI seperti barak prajurit, rumah dinas, fasilitas umum dan fasilitas pendidikan serta fasilitas kesehatan sebagai penopang pendukung kesejahteraan prajurit," katanya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaeman, serta para Direksi dari PT. BCA Tbk.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!