3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panglima TNI : Forum Philindo MC Tahun 2018 Menentukan Langkah Strategis di Masa Akan Datang

Selasa, 4 Desember 2018 16:45:12 - Oleh : admin - Dibaca : 294 kali

Panglima TNI : Forum Philindo MC Tahun 2018 Menentukan Langkah Strategis di Masa Akan Datang

(Puspen TNI, Selasa 4/12/2018). Forum Philippines-Indonesia (Philindo) Military Cooperation (MC) tahun 2018  yang diikuti delegasi  TNI dan Angkatan Bersenjata Filipina  akan  membicarakan beragam  isu penting guna memperoleh pandangan yang sama dalam menentukan langkah strategis di masa akan datang.

Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI  Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., pada acara  ramah tamah dalam rangkaian kegiatan pertemuan sidang ke-2 Philindo MC, bertempat di Taal Vista Hotel, Tagaytay, Filipina, Senin (3/12/2018).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan bahwa langkah strategis yang akan ditentukan dalam forum sidang ke-2 Philindo MC tahun 2018 tersebut akan bermuara pada terwujudnya keamanan, stabilitas dan perdamaian di masing-masing negara serta lebih luas di wilayah ASEAN.

Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. juga berharap bahwa Armed Forces of The Philippines (AFP) dan TNI akan terus menggali  inovasi baru dalam memperkuat hubungan dan kerjasama kedua Angkatan Bersenjata.

"Kedua Angkatan Bersenjata harus adaptif dengan dinamika lingkungan strategis baik pada tatanan global maupun regional", Kata Panglima TNI.

Dalam kesempatan yang sama Panglima Angkatan Bersenjata  Filipina Jenderal Carlito G. Galvez Jr., selaku ketua delegasi Filipina  dalam sambutan yang dibacakan oleh Deputy Chief of Staff AFP VADM Gaudencio C. Colloado Jr. mengatakan bahwa hubungan Filipina dengan Indonesia menjadi salah satu hubungan bilateral yang paling berharga  melihat sejarah panjang  yang sama-sama dimiliki oleh kedua negara.

Selanjutnya Jenderal Carlito G. Galvez Jr., menyampaikan  kemitraan AFP-TNI semakin meningkat dengan  kerja sama pertahanan dan keterlibatan secara bilateral yang didasarkan pada kesetaraan, saling percaya dan saling menghormati.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur