3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal X Peringati Hari Nusantara Tahun 2018

Kamis, 13 Desember 2018 15:58:28 - Oleh : admin - Dibaca : 92 kali

Lantamal X Peringati Hari Nusantara Tahun 2018

Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Muklis Erwandi mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Memimpin Upacara Peringatan Hari Nusantara tahun 2018 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal X. Kamis, (12/12/2018).

Peringatan Upacara diikuti seluruh Personel Lantamal X mulai dari Asiaten Danlantamal X, Kadis Lantamal X, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal X dan untuk Komandan Upacara  pada acara tersebut  Kapten Laut (PM) Marthein Worabai dengan tema "Perwujudan Kesatuan Nusantara yang Utuh melalui Deklarasi Juanda Menuju Poros Maritim Dunia".

Menteri Negeri Dalam sambutannya yang di bacakan Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Muklis  mengatakan, dengan perayaan Hari Nusantara Tahun 2018, kita jadikan momentum dalam mempertebal  semangat kebangsaan, persatuan dan kebersamaan di tengah kebhinekaan untuk tetap melaksanakan pembangunan Nusantara, meningkatkan kerjasama dalam pengelolaan wilayah laut dan wilayah perbatasan, mempertahankan kedaulatan negara dalam wadah NKRI serta  mendorong masyarakat Indonesia untuk memahami arti penting Wawasan Nusantara. Kita perlu optimis bahwa pembangunan kelautan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bangsa dan Negara.

Terkait dengan hal tersebut ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian kita bersama, antara lain dalam upaya mempercepat pembangunan kelautan, diperlukan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas kebijakan baik antara Pemerintah dengan Pemerintah, Pemerintah dengan Pemerintah  Daerah, antar Pemerintah Daerah maupun antar Pemerintah, Pemerintah Daerah dengan sektor Swasta. Mempercepat Pembangunan Infrastruktur kelautan. Perlu penegakan kebijakan di bidang konservasi habitat biota laut dalam pengembangan pemanfaatan potensi di wilayah pesisir, pulau-pulau kecil di seluruh Indonesia, hal tersebut berkaitan erat dengan peran laut terhadap adaptasi dan mitigasi bencana, Katanya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global