3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wara Tampil Sebagai Perangkat Upacara Di Hari Ibu Ke-90 Di Makohanudnas

Kamis, 27 Desember 2018 09:06:41 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Wara Tampil Sebagai Perangkat Upacara Di Hari Ibu Ke-90 Di Makohanudnas

 Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kaskohanudnas) Marsma TNI Arif Mustofa, MM., mewakili Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ibu tahun 2018 di Lapangan Apel Mako Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Sabtu (22/12). Upacara diikuti oleh pejabat, perwira, bintara, tamtama dan PNS Markas Kohanudnas serta  Markas Kosekhanudnas I. 

 Dalam sambutannya Marsma TNI Arif Mustofa, MM., membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise. Di sampaikan hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

 PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.  PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Di sisi lain juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.   

 Ditambahkan pada PHI ke-90 tanggal 22 Desember 2018, tema yang diangkat adalah "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa". Disampaikan juga rasa terima kasih Menteri PP dan PA kepada enam pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, KOWANI, TP PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan mitra kerja lainnya yang bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu.

 Memeriahkan PHI tahun 2018 ini, Wara Kohanudnas juga mengadakan kegiatan kunjungan ke wanita Lapas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (21/12) sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sosial kepada sesama yang tengah menjalani pembinaan.  

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan