3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal IX Ambon Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018

Kamis, 27 Desember 2018 09:15:25 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Lantamal IX Ambon Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018

Memperingati hari Ibu ke - 90 tahun 2018 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melaksanakan upacara bertempat di Gedung Dr. J. Leimena Markas Komando Lantamal IX Ambon. Bertindak Selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, sedangkan Komandan Upacara (Danup) Kapten Laut (KH/W) Yatsih Kusuma Astuti. Sabtu (22/12/2018).

Dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa Hari Ibu lahir dari pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaanya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekatnya Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan hari libur.

Lebih lanjut dikatakan, PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI juga dipaharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan ke kemajuan perempuan.  Di lain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (Agent Of Change).

Bertepatan dengan PHI ke - 90 tahun 2018, telah di usung tema " Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki - Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarka Untuk Kesejahteraan Bangsa". Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia tahun 2018 dan menylaraskan dengan araha kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJM 2015 - 2019 serta mewujudkan nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

Hadir dalam kegiatan Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur