3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peringati HUT ke-69, Lantamal V - Perum Jasa Tirta Surabaya Gelar Lomba Dayung Rakit Ban Bambu di Rolak Gunungsari

Senin, 31 Desember 2018 12:29:42 - Oleh : admin - Dibaca : 59 kali

Peringati HUT ke-69, Lantamal V -  Perum Jasa Tirta Surabaya Gelar Lomba Dayung Rakit Ban Bambu di Rolak Gunungsari

Rayakan HUT ke-69, Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) dan Perum Jasa Tirta Surabaya menggelar Lomba Dayung Rakit Ban Bambu (RBB) dan Bersih-bersih Sungai Satuan Karya Pramuka Bahari Tingkat Daerah Jawa Timur tahun 2018 di Rolak  Gunungsari tepat di belakang Kantor Perum Jasa Tirta I , Jalan Karah No 6 Surabaya, Sabtu (29/12).

Tampak hadir Direktur Perum Jasa Tirta 1 Raymond,  Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga,  Para Asisten Danlantamal V,  Para Kasatker Lantamal V, Dirut Sumber Daya Manusia PT. PAL, Dirut Teluk Lamong dan jajaran pengurus Kwartir Sakabahari Cabang Daerah Jawa Timur.

Dalam lomba RBB ini, diikuti 20 tim dari Kwartir Cabang Pramuka se-Jatim. Satu tim berisi tiga orang peserta. Perlombaan ini adalah hasil kolaborasi Lantamal V TNI AL dengan Perum Jasa Tirta I dan Saka Bahari Pramuka Jatim.

Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Edwin, S. H,  menilai, lomba tersebut adalah momentum menanamkan edukasi pada generasi muda untuk sadar akan kebersihan lingkungan, salahsatunya sungai. Danlantamal V yang juga berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta bahari di generasi muda,  juga sebagai suatu wahana bagi generasi muda untuk mengasah kebersamaan dan prestasi,  khusisnya di cabang olahraga Dayung.

Dalam lomba itu, tiga orang perserta dalam satu tim diminta menaiki sebuah perahu rakit yang terbuat dari tiga buah ban karet yang diikat berjajar dengan penyangga bambu berbentuk segitiga. Tiap orang dari tim membawa sebuah dayung, lalu mulai beradu melawan dua tim lainnya dalam sekali perlombaan.

Dalam babak penyidikan, Ketiga tim beradu cepat menyebrangi Sungai Kalimas dari sisi timur ke barat sepanjang 100 meter. Annisa Shafira (16), seorang peserta perwakilan Pramuka Tim Kwatir Cabang Surabaya, mengaku merasa kesulitan melintasi medan Sungai dikawasan Rolak ini.

Dalam lomba RBB ini keluar sebagai juara di Kategori Putra Juara I diraih tim Malang 2, Juara Il tim Gresik dan Juara III dari tim Malang 1.

Sementara itu di Kategori Putri Juara I diraih tim Sidoarjo 2, Juara Il dari tim Sidoarjo 3 dan Juara III tim Malang.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global