3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Edukasi Siswa Siswi SMPN 1 Payangan

Senin, 31 Desember 2018 12:36:01 - Oleh : admin - Dibaca : 98 kali

Babinsa Edukasi Siswa Siswi SMPN 1 Payangan

 

Program pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Koramil 1616 -07/Payangan salah satunya secara aktif memberikan edukasi wawasan kebangsaan kepada seluruh komponen masyarakat termasuk kalangan siswa-siswi sekolahan.    

Pemberian edukasi wawasan kebangsaan sangatlah penting dilaksanakan secara berkesinambungan karena disinyalir saat ini banyak anak bangsa yang kurang paham dengan arti wawasan kebangsaan semisal bela negara dan cenderung melupakannya.

Apalagi dihadapkan pada era globalisasi saat ini terutama generasi muda mulai melupakan nilai-nilai yang terkandung dalam empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelda I Made Sueka selaku Babinsa di Desa Bukian Payangan dihadapan ratusan Siswa-Siswi SMPN 1 Payangan pada kegiatan pemberian wawasan kebangsaan yang dilaksanakan Jumat pagi (28/12) di Aula Sekolah setempat.

Pelda I Made Sueka memaparkan tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dari masa sebelum kemerdekaan sampai dengan setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya. 

Dari pihak sekolah, Kepala Sekolah SMPN 1 Payangan Anak Agung Istri Wahyuni, S. Pd., M.Pd,, ketika diminta tanggapannya tentang tujuan dari pembekalan wawasan kebangsaan mengatakan, sangatlah penting bagi kami pihak sekolah untuk membekali siswa-siswi tentang apa itu bela negara dan kenapa kami menghadirkan sosok anggota TNI dalam hal ini karena figur seorang Tentara sudah sangat erat hubungannya dengan disiplin dan rasa cinta tanah air dan patriotisme yang tidak perlu diragukan lagi.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!