3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Apel Khusus Awal Tahun Baru 2019 di Makosekhanudnas III

Rabu, 2 Januari 2019 15:13:57 - Oleh : admin - Dibaca : 152 kali

Apel Khusus Awal Tahun Baru 2019 di Makosekhanudnas III

 

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., memimpin Apel Khusus Tahun Baru 2019, di lapangan upacara Makosekhanudnas III, Rabu (02/01), yang diikuti oleh seluruh anggota baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Turut hadir para Asisten dan para Pejabat Makosekhanudnas III.

Pada Apel Khusus Panglima Kosekhanudnas III membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., MM., dalam sambutannya  mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2019" Semoga Tahun 2019 menjadi periode pengabdian yang lebih baik, lebih semangat, lebih serius serta dipenuhi berbagai kesuksesan dan prestasi yang membanggakan dan mengucapkan "Selamat Hari Natal" kepada umat Kristiani TNI dan PNS Angkatan Udara, semoga peringatan Natal memberikan berkah kedamaian dan kebahagian kepada TNI Angkatan Udara, Bangsa dan Negara.

Dalam memasuki Tahun Baru ini Kasau menginstruksikan program pembinaan kemampuan pada tahun 2019 harus lebih baik dan serius dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.   Alokasi anggaran TNI AU yang dibiayai oleh rakyat, harus dikonversi menjadi program pembinaan kemampuan yang berkualitas tinggi, mulai dari tingkat perorangan, satuan, antar  satuan, angkatan, hingga gabungan.   Kepada semua jajaran TNI Angkatan Udara agar peran dan operasi kehadiran semua alutsista TNI Angkatan Udara untuk tugas pertahanan, untuk mengatasi kesulitan bangsa serta untuk membantu rakyat yang membutuhkan.

Pada sambutan tersebut Kasau perintahkan untuk dipedomani dan dilaksanakan kepada segenap satuan, Prajurit dan PNS TNI agar perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral keprajuritan dan implementasikan sebagai prilaku luhur dalam kehidupan organisasi, keluarga dan sosial kemasyarakatan.  Jadilah prajurit yang profesional, militan dan inovatif untuk menghadapi setiap tantangan penugasan serta untuk mengembangkan kinerja satuan.  Tegakkan disiplin, peraturan dan hukum serta jangan pernah membuat pelanggaran moral, etika dan hukum sekecil apapun yang bisa menciderai nama baik organisasi dan menyakiti hati rakyat.  Jadikan budaya keselamatan terbang dan kerja sebagai kebutuhan diri dan organisasi yang tidak tergantikan serta ciptakan inovasi menarik untuk mampu memotivasi pencapaian zero accident.

Selanjutnya jadilah pelopor dalam menjaga soliditas dan sinergitas TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara dan komponen bangsa lainnya demi terciptanya harmoni dalam peri kehidupan kebangsaan untuk mengawal kesuksesan program pembangunan nasional.  Pegang teguh komitmen netralitas TNI dengan tidak terlibat kegiatan politik praktis yang melanggar hukum dan mencederai prinsip-prinsip Demokrasi Pancasila, serta teguhkan tekad dan semangat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.   

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!