3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Makohanudnas Gelar Apel Khusus Mengawali Tahun Baru 2019

Rabu, 2 Januari 2019 15:16:51 - Oleh : admin - Dibaca : 148 kali

Makohanudnas Gelar Apel Khusus Mengawali Tahun Baru 2019

 

Dalam mengawali dinas di tahun baru 2019, personel Markas Kohanudnas, melaksanakan apel khusus. Apel khusus dihadiri oleh segenap pejabat, perwira, bintara, tamtama dan PNS Makohanudnas di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (2/1).

Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Inspektur Kohanudnas (Ir Kohanudnas) Kolonel Lek Yos Alfatino sebagai pimpinan apel menyampaikan, "Atas keberhasilan pelaksanaan tugas pada tahun 2018, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI AU beserta keluarga dimanapun berada. Apresiasi secara khusus atas keberhasilan TNI Angkatan Udara mencapai kondisi "Zero Accident" pada tahun 2018. Prestasi ini adalah bukti keberhasilan kita dalam menjauhkan diri dan organisasi dari prilaku yang tidak professional seperti unsafe dan unsafe condition.

Pencapaian zero accident pada tahun 2018 bukanlah akhir dari program "road to zero accident" yang menjadi komitmen jangka panjang kita bersama. Budaya safety harus menjadi landasan doktrinal yang menuntun cara berfikir, ucapan dab tindakan  semua insan TNI Angkatan Udara dalam sepanjang pengabdiannya. Kita tidak boleh cepat puas dan tidak boleh sedetikpun menjadi abai atau lengah, The sky is wide but no room for error, untuk itu saya instruksikan kepada semua jajaran untuk melanjutkan program "Road to Zero Accident," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Modernisasi kekuatan TNI Angkatan Udara terus dilakukan melalui program pembangunan Kekuatan Pokok Minimum atau Minimum Essential Force (MEF) TNI Angkatan Udara yang ditargetkan selesai pada tahun 2024. Pada tahun 2019, TNI Angkatan Udara juga harus mampu meningkatkan kualitas kinerja yang baik akan berkontribusi tidak hanya pada percepatan pembangunan MEF, namun juga meningkatkan level profesionalisme TNI Angkatan Udara. Lakukan persiapan awal, cermat dan serius, perbaiki diri dan kinerja satuan masing-masing, untuk memberikan sumbangsih yang lebih baik. Program pembinaan kemampuan yang baik akan menjadi jaminan bahwa alutsista modern TNI Angkatan Udara dapat diawaki secara profesional, dalam rangka melaksanakan Operasi Militer untuk Perang, maupun Operasi Militer Selain Perang."

Diakhir sambutannya Kasau memberikan beberapa penekanan terkait perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi berbagai permasalahan menonjol seperti bencana alam, gerakan separatis, terorisme, konflik horizontal dan berbagai masalah sosial lain. Seluruh jajaran harus memperhatikan dengan cermat dan harus "siap operasi" jika diperlukan untuk menghadapi setiap kondisi darurat. Terkait menjelang Pemilu April 2019 nanti, saya minta semua jajaran agar waspada, menjaga diri dan menahan diri, selama pesta demokrasi berlangsung. Jangan pernah sekali-sekali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya. Dan kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara tidak mudah terpengaruh, terpancing atau terprovokasi jika terjadi masalah di tengah masyarakat atau mendengar isu-isu yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!