3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Mendapat Amanah Sebagai Pembimbing Dan Pelindung Kowal, NY. Dien Mintoro Yulianto Dikukuhkan Sebagai Ibu Catraratnangga di Jalakanyasena Daerah II

Senin, 7 Januari 2019 14:25:29 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Mendapat Amanah Sebagai Pembimbing Dan Pelindung Kowal, NY. Dien Mintoro Yulianto Dikukuhkan Sebagai Ibu Catraratnangga di Jalakanyasena Daerah II

Selain mendapat kepercayaan sebagai Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II,  Ny. Dien Mintoro juga mendapat amanah sebagai ibu pembimbing dan pelindung Kowal di wilayah Daerah II melalui acara Pelepasan dan Pengukuhan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena Daerah II , bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada , Ujung, Surabaya, Senin (7/1/2019).

Sesaat sebelum dikukuhkan, Perwira Koordinator Kowal Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Zahar Mahmudah lebih dulu melepas Ny. Retno Didik Setiyono sebagai Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena Daerah II periode sebelumnya.

Melalui sebuah prosesi sakral yang menjadi tradisi ditiap upacara pelepasan dan pengukuhan Ibu Catraratnanggadi, yakni berupa iring-iringan tujuh anggota Bintara Remaja Kowal yang berpakaian daerah sambil membawa lilin 3 warna, berbagai macam palawija sebagai simbol bumi pertiwi, guci air dari kembang setaman, dan penjor. 

Dengan iringan prosesi tersebut Ny. Retno Didik Setiyono memberikan selempang dan pin Catraratnanggadi Jalakanyasena Daerah II kepada Ny. Dien Mintoro Yulianto untuk melanjutkan amanah dalam membimbing Kowal di wilayah Daerah II agar tetap berkiprah dalam koridor sebagai prajurit TNI AL. 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!