3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Berikan Pelatihan Ketrampilan Kepada Karang Taruna

Selasa, 8 Januari 2019 14:34:36 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Berikan Pelatihan Ketrampilan Kepada Karang Taruna

Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan menumbuhkan hal-hal yang positif kepada pemuda Karang Taruna khususnya Kampung Arso 1, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Pos Kout Km 31 dipimpin Letda Inf Eka Deny memberikan pelatihan Ketrampilan dalam membuat tanaman hias dari kelapa.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatihkan ketrampilan bagi pemuda Karang Taruna Kampung Arso 1 untuk dapat menghasilkan sebuah karya seni. Ketua Karang Taruna Mas Yadi mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Pamtas dengan pelatihan ini, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemuda-pemuda Karang Taruna untuk melatihkan ketrampilannya.

Personel Satgas mencontohkan dalam pembuatan tanaman hias melalui media kelapa yang disebut Bonsai kelapa yang bisa digunakan untuk hiasan di perkarangan rumah-rumah ataupun untuk dekorasi acara-acara. Letda Inf Eka Deny menyebutkan bahwa nantinya hiasan bonsai kelapa ini akan dijual kepada Masyarakat. "Nantinya apabila pemuda disini sudah mahir dalam membuatnya, akan di jual nantinya dan keuntungannya bisa digunakan untuk pemasukkan Kas Karang Taruna dan bisa untuk membuat kegiatan-kegiatan positif sehingga Karang Taruna Arso 1dapat aktif. Tentu saja ini akan meningkatkan perekonomian Masyarakat Arso 1 apabila laku terjual hingga seluruh Papua." Ujarnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tokoh Pemuda Kampung Arso 1 Mas Kasmijan, menurutnya kegiatan ini memberikan dampak positif bagi pemuda-pemuda Kampung Arso 1 daripada terjerumus ke arah yang negatif seperti mabuk-mabukan dan tindak pidana lainnya. " Kami merasa sangat senang dengan kehadiran Personel Satgas yang memberikan pelatihan ketrampilan ini, semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini lebih di galakkan kembali sehingga pemuda Arso 1 mempunyai kreatifitas yang bagus." Pungkasnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!