3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Jali Pelda Jumbadi Ajak Generasi Muda Binaanya Untuk Gemar Membaca

Selasa, 8 Januari 2019 15:08:03 - Oleh : admin - Dibaca : 83 kali

Babinsa Jali Pelda Jumbadi Ajak Generasi Muda Binaanya Untuk Gemar Membaca

 

Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Pelda Jumbadi melaksanakan komunikasi sosial dengan remaja Desa Jali di rumah Bpk Ahmad Rois Rt 05 Rw 03 sambil melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling yang telah dirintisnya dari beberapa bulan lalu di wilayah desa binaannya Desa Jali Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Selasa (8/1).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga Desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Pelda Jumbadi mengatakan "Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat, komunikasi tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan babinsa dengan masyarakat," ungkapnya.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan langsung kepada masyarakat. Babinsa selain melaksanakan komunikasi sosial tentang kewilayahan Pelda Jumbadi juga mengajak warga serta para pemuda untuk gemar membaca buku di perpustakaan desa maupun perpustakaan keliling yang dirintisnya.

Kegiatan gemar membaca yang bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta perkembangan informasi saat ini. Dengan gemar membaca banyak hal yang didapat, selain buku sejarah perjuangan bangsa Pelda Jumbadi juga menyediakan buku-buku yang menunjang pelajaran di sekolah.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!