3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Perayaan Natal Bersama Se-Kabupaten Subang Di Lanud Suryadarma

Selasa, 8 Januari 2019 14:16:31 - Oleh : admin - Dibaca : 90 kali

Perayaan Natal Bersama Se-Kabupaten Subang Di Lanud Suryadarma

Bertempat di Hanggar Pusdikterla Lanud Suryadarma, dilaksanakan kegiatan perayaan natal bersama se-Kabupaten Subang, Senin (7/1). Kegiatan perayaan natal tersebut mengambil tema " Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita".

Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 disertai harapan semoga dalam perayaan natal bersama ini kita semua dapat menghayati makna natal yang sesungguhnya yaitu kehadiran natal yang penuh kedamaian kasih persaudaraan seluruh umat nasrani.

"Natal bagi umat Kristiani, merupakan kabar gembira dan harapan. karena pada hari tersebut datang juru selamat yang membebaskan dunia dari kehancuran karena ulah dan dosa manusia. sedangkan bermakna harapan, karena dengan pembebasan itu, manusia dapat bersatu dengan Tuhannya. Dapat berkarya diatas dunia, sesuai dengan karya Tuhan", terang Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud juga berharap seluruh umat Nasrani dapat memetik hikmat dari setiap perayaan natal dengan sebaik-baiknya. Sebarkanlah semangat untuk meningkatkan peranan umat dalam pembangunan. Serta transformasikanlah semangat perjuangan dan pengorbanan natal ke dalam pembangunan.

Senada dengan Danlanud Suryadarma Ketua Badan Kerja Sama Gereja Subang (BKSG) Subang Bapak Deni menyampaikan berita Natal bukan untuk satu golongan, satu agama dan satu bangsa tapi semuanya untuk layak mendapat berita Natal karena Allah mengasihi kita semua.

Acara diawali dengan pelaksanaan Ibadah yang dipimpin oleh Pastor Mikael yang dalam kotbahnya menyampaikan tentang kerendahan hati dalam menerima perbedaan, pengorbanan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bersahabat. "Serta berdamai dengan diri sendiri dan orang lain"  ujarnya.

Kegiatan Natal  dilanjutkan dengan hiburan dari vocal grup dari Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, persembahan dari BKS Majalengka, Tarian GPIB serta tidak ketinggalan penampilan SD, SMP Yos Sudarso dan penampilan bintang tamu Victor Huta Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Suliono, Para Kepala Dinas di jajaran Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Komandan Satuan, Pejabat Lanud Suryadarma, Ketua DPRD Subang Benny Rudiono, Bupati Subang Ruhimat, Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono, Danyon 312/Kala Hitam, Kepala Pengadilan Subang, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Tokoh Lintas Agama Kabupaten Subang serta para Jemaat se-Kabupaten Subang.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran