3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkostrad Pimpin Langsung Prosesi Estafet Kepemimpinan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Rabu, 9 Januari 2019 10:48:48 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Pangkostrad Pimpin Langsung Prosesi Estafet Kepemimpinan Divisi Infanteri 2 Kostrad

 

Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq kepada Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), berlangsung di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Selasa (8/1).

Serah terima jabatan yang dilaksanakan ini merupakan proses alih tugas dan jabatan yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran  tugas  bagi  personel,  sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik. "Melalui tour of duty dan tour of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan baik sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi", demikian yang disampaikan Pangkostrad dalam amanatnya.

Pangdivif 2 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han)., merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD ini telah resmi menjadi orang nomor 1 di Divisi Infanteri 2 Kostrad. Sedangkan Mayjen TNI Marga Taufiq menjabat sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur