3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif 731/Kabaresi Membantu menyebrangkan anak sekolah Di Desa Obi

Rabu, 9 Januari 2019 11:38:37 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Satgas Yonif 731/Kabaresi Membantu menyebrangkan anak sekolah Di Desa Obi

Melihat semangat yang begitu besar dari anak anak siswa-siswi sekolah di Desa Obi Kecamtan Obi Kabupaten Halmahera Selatan Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK III Obi membuat sebuah gagasan sederhana namun mampu menjadikan sebuah tumpuan dan titik balik bagi para pelajar untuk lebih giat lagi dalam menimba ilmu.

Dijelaskan oleh Danpos Satgas Pos 3 SSK III Obi Letda Inf Muh Obed Reza Maulana S.T.Han bahwa ini adalah sebuah tantangan yang wajib kami jawab, bahwa dimanapun TNI berada akan senantiasa membantu kesulitan Rakyat Sekelilingnya. 

Memanfaatkan kekayaan alam sekitar dengan mengambil bambu di hutan dan menjadikannya sebuah Rakit sederhana untuk membantu menyeberangkan para Siswa - Siswi sekolah ini, namun sedikit menjadi pemecah masalah dan menjadikan harapan untuk para murid sekolah dapat melanjutkan & menambah semangat dalam menuntut ilmu.

Kendati demikian perjalanan menuju sekolah tak sepenuhnya mulus. Kondisi alam terkadang menjadi kendala dengan melewati beberapa hutan yang berbukit namun tidak menyurutkan niat dari para Pelajar ini untuk melanjutkan perjalanannya menuju sekolah. Pernah suatu ketika kami mengantar dengan menggendong para pelajar ini untuk menyeberangi sungai dalam kondisi hujan dan aliran sungai yang cukup deras. Dengan bergegas kami pun segera menggendong para murid ini untuk menyeberangkan ke sisi sungai, tambas Danpos.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!