3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj Jabat Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma

Rabu, 9 Januari 2019 13:05:47 - Oleh : admin - Dibaca : 158 kali

Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj Jabat Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma

Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj resmi menjabat Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma menggantikan Kolonel Pnb Suliono pada upacara Militer yang dipimpin oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala yang dilaksanakan di Apron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang. Rabu (9/1/2019).

Wing 8 adalah sebagai satuan pelaksana Lanud Suryadarma, yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Lanud Suryadarma yang bertugas menyelenggarakan kegiatan operasi udara dan  pembinaan kesiapan Skadron  Udara dalam jajarannya. Dalam pelasanaan tugasnya,  Wing 8 membawahi Skadron Udara 7 yang memiliki tugas di bidang operasi udara, latihan dan pendidikan Sekbang jurusan helikopter bagi penerbang lulusan sekolah penerbang latih dasar di Jogjakarta baik Sekbang TNI terpadu atau PSDP. 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI AU, merupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi. Hal ini, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

 "Serah terima jabatan juga dimaksudkan untuk memperbaharui semangat, memperluas wawasan dan pemikiran agar setiap organisasi senantiasa dapat menyesuaikan dengan segala fenomena dan dinamika yang ada. Tujuan lainnya adalah untuk mengoptimalkan pembinaan personel" jelas Komandan.

Pada kesempatan itu juga Komandan mengharapkan bahwa yang perlu lebih dipahami, bahwa tantangan tugas yang harus dihadapi tidak saja terbatas pada tugas pokok semata, tetapi seringkali adanya tugas-tugas tambahan yang menuntut dan menyita segenap kemampuan dan sifatnya situasional.

"Dengan memahami tugas-tugas tersebut, siapapun perwira yang dipercaya untuk mengemban tugas, hendaknya dapat memahami akan tuntutan tugas yang semacam itu. Kondisi yang demikian inilah yang kiranya akan kita laksanakan dengan segala konsekuensinya" harap Komandan.

Hadir pada upacara tersebut Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Iman Gozali, para pejabat Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring, Ketua PIA AG Cabang 5/G II Wingdiktekkal Ny Iman Gozali, Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta undangan lainnya.

Setelah acara serah terima Jabatan Komandan Wing 8 dilanjutkan dengan, Acara Sertijab wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/ Daerah I Lanud Suryadarma dari Ny. Poppy Suliono kepada penggantinya Ny. Rosalinda Taufiq Arasj yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring di aula Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!